4 Tips Ini Mampu Membuat Smartphone Kamu Lebih Tahan Lama dan Awet!

Ragam

Selasa, 30 Juli 2019 | 20:33 WIB

190730204626-4-tip.png

ist

Sumber : jete.co.id

Body atau tampilan luar sudah menjadi hal yang sangat vital bagi sebuah smartphone. Oleh sebab itu, para produsen smartphone tidak ingin memberikan kualitas yang abal-abal pada produknya terutama pada pengemasannya. Bahkan mereka juga berinovasi untuk membuat casing smartphone yang kuat serta berkesan mewah untuk ponsel buatannya.

Sayangnya hanya smartphone flagship berharga mahal saja yang memiliki casing kuat dan mewah. Jadi, buat kamu yang menggunakan smartphone kelas menengah kebawah tidak bisa mengandalkan casing hp yang kuat.

Nah, bagi kamu pengguna ponsel pintar kelas menengah kebawah yang menginginkan desain mewah dan kuat jangan berkecil hati dulu, karena kamu tetap bisa menggunakan casing yang kuat. Kini sudah banyak casing yang memiliki keunggulan masing-masing. Mulai dari memperkuat bodi hingga mampu menambah tampilan smartphone pun ada. Selain itu, bagi para pengguna smartphone flagship juga bisa kok ikut mencoba casing ini !

Pastinya sebelum kamu membeli casing untuk smartphone diperlukan cara dalam memilihnya dan tak boleh asal-asalan. Nah, buat kamu yang belum tahu cara memilihnya kali ini kami akan memberikan tips. Supaya casing yang kamu pilih bisa menambah tampilan smartphone kamu agar lebih cantik lagi dan tentunya memiliki kekuatan untuk melindungi bodi ponsel. Yuk, langsung simak artikelnya disini!

Tentukan jenis casing yang akan dipilih

Sumber : idntimes.com

Casing sebuah smartphone memiliki tiga jenis yang tersebar di pasaran yaitu, hardcase, softcase dan hybrid case. Hybrid case adalah jenis casing terobosan terbaru untuk smartphone yang dibuat dengan perpaduan antara hardcase serta softcase.

Buat kamu yang ingin melindungi bodi ponsel dari benturan pilihlah jenis casing hardcase. Hardcase sendiri biasanya terbuat dari beberapa material yang kuat seperti, polikarbonat, metal hingga kayu. Sehingga dengan materialnya yang kuat casing hardcase ini memiliki fungsi yang fokus untuk melindungi smartphone selain mempercantik tampilannya.

Prioritas fungsi terlebih dahulu daripada desain

Sumber : Shopee

Tak jarang bagi sebagian orang lebih mengutamakan tampilan atau desain daripada fungsi dalam memilih casing smartphone. Hal ini tentunya bisa berakibat buruk bagi smartphone, karena casing yang memiliki tampilan menarik serta bagus belum tentu kualitasnya baik untuk melindungi bodi ponsel.

Hal terpenting lainnya dalam memilih casing adalah membelinya sesuai dengan kebutuhan kamu. Apakah ketika kamu memainkan ponsel maupun membawanya sering terjatuh? Jika, iya pilihlah casing smartphone berjenis hardcase.

Cek kualitas jenis casing

Sumber : liputan6.com

Hardcase dan softcase terbuat dari material yang berbeda sesuai dengan namanya. Untuk jenis casing hardcase terbuat dari material kuat sehingga tidak perlu meragukan kemampuannya lagi untuk melindungi smartphone. Berbeda dengan jenis casing softcase yang hanya mengutamakan tampilan smartphone dan biasanya terbuat dari bahan bertekstur elastis seperti, kulit, silikon maupun karet. Oleh sebab itu, dalam membeli casing smartphone kamu perlu memeriksanya terlebih dahulu pada material yang digunakannya. Belum tentu juga casing smartphone yang memiliki material bagus dalam proses produksinya itu buruk, oleh sebab itu kamu perlu ketelitian dalam memilihnya ya!

Memiliki sirkulasi udara

Sumber : palembang.tribunnews.com

Berfungsi sebagai penambah tampilan serta melindungi smartphone dalam memilih jenis casing diharuskan memiliki fitur yang lebih bagi ponsel kamu. Fitur utama yang harus dimiliki casing smartphone adalah sirkulasi untuk udara. Sirkulasi udara ini berfungsi mengurangi panas smartphone ketika digunakan. Hal seperti ini tentunya dapat menstabilkan suhu panas pada smartphone.

Itulah 4 tips dalam memilih casing smartphone yang cocok dan berkualitas. Tips ini bisa diterapkan untuk semua jenis smartphone terutama pada iphone 6 plus cases dan casing hp iphone 7 plus. Pastikan membeli casing smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!

Editor: Muhamad Basuki

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA