Akhirnya "Menyerahkan Diri" ke Klinik

Jadi Berita Media Luar, Panik Hendak Disunat Bocah 5 Tahun Lari ke Genteng

Ragam

Jumat, 12 Juli 2019 | 14:45 WIB

190712144512-jadi-.jpg

dailymail

Seorang bocah lima tahun dari Tanah Air menjadi perhatian  media luar gara-gara aksinya saat hendak disunat. Belum mau, bocah tadi lari  ke atap  klinik medis tempatnya akan disunat. Ia menolak turun selama beberapa jam.

Dikutip dari DailyMail, Jumat (12/7/2019) bocah tadi berlari keluar dari klinik khitan yang dipilih orangtuanya. Ia lalu naik ke atap klinik dan bergeming selama dua jam.

Dokter Anik Sutari dari pihak klinik yang berlokasi di Serang, Banten tersebut mengaku bertahun-tahun bekerja di klinik khitan dirinya belum pernah melihat hal seperti itu.

"Let me think.."

"Sepanjang sejarah profesional saya,  20 tahun bekerja untuk klink khitan sudah ribuan anak saya sunat dan ini pertama kalinya saya melihat ada  anak melarikan diri ke atap," katanya.

Khawatir si anak tambah panik hingga membahayakan keselamatan, Anik dan orangtua bocah yang tak disebutkan identitasnya itu tak lantas mengejar. Mereka takut si bocah malah jatuh.

Dua tahun bertahan di atap, mereka menghubungi guru sekolah bocah yang ketakutan ini untuk membujuknya. Sang guru dikenal dekat dengannya dan diharapkan bisa membujuknya turun.

Dokter Anik Sutari.

Benar saja, begitu guru kesayangannya datang dengan sedikit bujukan, pasien khitan itu pun akhirnya. "Dan yang lebih ajaib, anak itu kembali ke klinik dan mau disunat tanpa dipaksa," katanya.

Anik menambahkan pasien uniknya ini pun terlihat tenang selama prosedur berlangsung. “Ia tak menangis atau  mengeluh, hanya tiga jam lebih lambat saja dari jadwal sunatnya,” ungkap Anik yang kemudian membagi kisah istimewa ini melalui laman Facebook.

O-boy..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA