Wajib Tato Wajah, Lamaran Ditolak di Mana-mana Anggota Geng Mongrel Mob Kini Menyesal

Ragam

Kamis, 13 Juni 2019 | 11:50 WIB

190612155031-tato-.jpg

dailymail

Penyesalan selalu datang belakangan. Demikian juga yang dialami mantan anggota geng Mongrel Mob, Puk Kireka. Pria 31 tahun asal Napier, New Zealand itu mengaku kesulitan mendapat pekerjaan setelah tak lagi bergabung dengan geng yang dikenal dengan tato wajahnya.

Seperti anggota geng DEVAST8, Kireka and Co. dipastikan tak akan tertukar. Ini karena mereka wajib merajah setengah bagian wajahnya dengan siluet vertikal hitam merah bertuliskan “notorious”.  Kini meski sudah bebas orang tetap menganggapnya gengster.  Mengaku bergabung saat kecanduan narkoba, ayah tiga anak itu tak lagi menyentuhnya sejak 2015.

Wajib ditato.

Kini menyesal.

Efek seumur hidup.

“Aku kecanduan narkoba sebelum terakhir kali dipenjara dan sekarang sudah bebas. Tapi   meski tak lagi berurusan dengan narkoba sulit bagiku mendapatkan pekerjaan dengan tato di wajah begini,” ujarnya pada Hawke's Bay Today, belum lama ini.Namun lima tahun dipenjara memberi Kireka pencerahan.

Ia kini siap  mengubah hidupnya. Apalagi Kireka pun lebih bugar setelah bobotnya turun  31 kg. Ia biasa berlatih fisik dengan pelatih gym Levi Armstrong sejak  2017 untuk mengembalikan kondisi kebugaran. "Pada dasarnya aku hanya ingin sehat, terlihat baik dan merasa baik," katanya.

..then.

..now: bangkit lewat olahraga.

Diterima di lapangan rugby.

“Bertemu Levi membantuku berubah dan aku kini menjadi inspirasi bagi mafia lain di seluruh negeri yang masih aktif,” lanjutnya. Kireka juga diminta berbagi gaya hidup terutama urusan fisik. Saat ini ia berencana ikut kursus olahraga selama empat bulan hingga mendapat diploma dan memulai karier di industri olahraga sebagai entrepreneur.

Kireka memahami keengganan pihak-pihak yang selama ini menolaknya bekerja. “Aku akan selalu menjadi mafia dengan tato ini tapi yang penting adalah  menunjukkan bahwa kita bisa memiliki gaya hidup jauh lebih baik. Semoga aku menginspirasi orang di luar sana yang menghadapi kesulitan sama,” katanya. Kireka saat ini juga anggota rugby untuk klub lokal Tamatea.

Mark Cropp: serupa tapi tak sama.

Tato Kireka mirip dengan yang rajah Mark Cropp yang dua tahun sebelumnya juga menjadi berita. Sesama kompatriotnya anggota geng lain DEVAST8 dengan “logo” serupa. Cropp pun mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan dengan tato wajahnya.

Cropp dipenjara selama dua tahun karena terlibat perampokan dan transaksi obat palsu. Meski demikian kisah Cropp menuai simpati hingga dibanjiri tawaran pekerjaan dan kesempatan menghapus tato dengan prosedur laser gratis. Cropp awalnya menerima tawaran membersihkan wajah ini baru sekali dari 12 sesi yang dijadwalkan, ia memutuskan berhenti. Ia khawatir efek perawatan bisa merusak kulit.

I see..

Editor: Mia Fahrani

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR