Harga Diskon Setengah Miliar, Samsung Rilis TV 8K OLED Pertama di Dunia

Ragam

Rabu, 12 Juni 2019 | 12:16 WIB

190612121611-sensa.jpg

dailymail

LG resmi merilis TV 8K OLED pertama di dunia yang kini sudah bisa dipesan. Tapi konsumen yang berminat harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Awal minggu ini raksasa teknologi Korea Selatan tersebut memastikan  pemesanan di dalam negeri untuk OLED88Z9P sudah bisa dilakukan. Menyusul berikutnya untuk peminat dari Amerika Utara dan Eropa akhir tahun ini.

TV canggih ini diperkirakan  dijual seharga 50 juta won atau tak kurang dari Rp 598 juta. Tapi bagi yang memesan OLED88Z9P pada bulan Juni ini akan mendapat diskon menjadi 40 juta won atau Rp 541 juta alias masih sama-sama di kisaran setengah miliar.

Sensasi OLED.

LG pertama kali merilis debut TV 8K awal tahun lalu pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas dengan sambutan meriah. Di ajang CES 2019 ini TV 8K bisa dibilang salah satu tren yang paling menyedot perhatian dan selain LG, Samsung dan Sony pun ikut terlibat.

LG OLED88Z9P sekarang menjadi TV OLED dengan resolusi terbesar dan tertinggi di pasaran. Layarnya berukuran 88 inci dengan resolusi 8K Ultra HD atau empat kali piksel TV 4K. LG juga mengatakan produk terbarunya menjadi TV OLED terbesar.

Didiskon tetap setengah miliar.

"TV ini menggunakan panel canggih dengan lebih dari 33 juta piksel yang dipancarkan sendiri dengan hasil kualitas gambar ikonik OLED TV. TV ini  menyuguhkan warna yang paling akurat, mirip versi hidupnya baik  dari  sudut pandang lebar, rasio kontras yang tak terbatas dan warna hitam autentik." TV setengah miliar ini juga menggunakan prosesor cerdas LG Alpha untuk gambar yang lebih jelas dan terang.

LG menyebut prosesor AI digunakan untuk optimalisasi konten seperti mengurangi kebisingan dan menyempurnakan tingkat kecerahan. Algoritme juga membantu meningkatkan kualitas audio TV tanpa kontrol pengguna. Kualitas dimaksud termasuk efek suara yang ditingkatkan dalam film, bass yang lebih dalam untuk musik dan suara yang lebih jelas di acara olahraga.

Baru untuk pangsa domestik.

Pengguna dapat menyesuaikan suara agar sesuai dengan kondisi saat menonton atau membiarkan TV mengatur sendiri tingkat suara terbaik berdasarkan lingkungan sekitar. Sejauh ini pengguna dapat menonton beberapa video YouTube 8K dan konten Blu-ray 8K, tetapi layanan streaming seperti Netflix dan Hulu belum mendukung resolusi 8K. Namun algoritma onboard TV dapat memutakhirkan konten 4K untuk memenuhi resolusi 8K.

Wanna? No?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR