Sederhana Tapi Bikin Glowing, Seperti Putri Diana Ini Aksesori Wajib Kate Middleton

Ragam

Jumat, 24 Mei 2019 | 11:09 WIB

190524110702-seder.jpg

dailymail

Dianggap sebagai salah satu perempuan paling terkenal di dunia karena sosoknya yang elegan dan klasik, tak sedikit yang kemudian meniru penampilan Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Dan ternyata untuk urusan aksesori para fashion police sepakat ada satu yang sejak tahun 2012 menjadi pilihan utama calon Ratu Inggris tersebut.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, salah satu rahasia penampilan Kate adalah tidak berlebihan. Dan ia membuktikannya dengan aksesori kesayangannya berupa anting mutiara yang meski sederhana tetapi justru membuat kecantikan alaminya semakin menonjol. Kate pertama kali menggunakan anting-anting mutiara sejak 2012.

Proof #1

Proof #2

Proof #3

Sejak itu ia biasa menggunakannya mulai untuk even kasual seperti perlombaan hingga pesta kebun, kunjungan amal, bahkan saat memperkenalkan Putri Charlotte utnuk pertama kalinya pada Mei 2015. Begitu untuk acara resmi sekelas resepsi di Istana Buckingham serta menerima kunjungan dari pemimpin negara luar.

Rebecca Share, ahli perhiasan kepada FEMAIL mengatakan, Kate memilih anting mutiara karena selain klasik juga bisa dikenakan di hampir berbagai jenis kegiatan bahkan usia. Rebecca menambahkan Kate tampaknya terinspirasi mendiang Putri Diana dalam hal aksesori.

Proof #4

Proof of inspiration.

Proof #5

“Beberapa perhiasan pribadi favorit Ratu adalah mutiara, yang mungkin juga menjadi alasan Kate cenderung memilihnya. Diana juga penggemar mutiara dan sering mengenakannya dalam berbagai even,” ujarnya. Ia menambahkan
mutiara juga cocok dengan tatanan rambut resmi ataupun yang digerai saja. Tak itu saja, selain menyatu dengan berbagai warna,  mutiara pun memberi efek cerah pada kulit.

Sementara itu, Sappho Brammar, Pendiri dan Kepala Desainer Sparkling Jewellery menyebut, di luar aspek tampilannya mutiara menjadi simbol  kemurnian yang pas untuk anggota keluarga kerajaan. "Kita semua tahu  Duchess of Cambridge sangat elegan, tetapi banyak orang  mutiara selalu memberi kesan sempurna dari pemakainya,” katanya.

Proof #6

Proof #7

Proof #8

Fakta lainnya selain koleksi mewah tak ternilai dari kerajaan, koleksi pribadi Kate ternyata terbilang sederhana. Belinda dari Heavenly Necklaces menyebut salah satu anting yang paling sering digunakan Kate sejak tahun 2012 mirip koleksi Pearl and Diamond yang erharga tak lebih dari £58 atau Rp 1 juta saja. Belinda juga menyebut istri Pengeran Edward, Sophie Wessex pun menyukai style yang sama.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR