Widayati Iseng Buat Baju Muslim Casual

Ragam

Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:00 WIB

190504204137-widay.jpg

Hj. Eli Siti Wasliah

AWALNYA hanya iseng karena hobi memakai baju casual yang dibuatnya sendiri, namun ternyata membuat orang yang melihatnya tertarik. Hal inilah yang membuat Widayati untuk berjualan baju muslim casual.

“Ketika diposting di media sosial pun banyak yang nanya. Belinya dimana dan apa mereknya. Dari situ saya tertantang untuk menciptakan brand sendiri,” ungkap Widayati di sela-sela grand opening “Jeena” di The Sapura Jalan saparua, Sabru (4/5/2029)

Hobinya tersebut ditunjang dengan pengalaman keluarganya yang memiliki bisnis konveksi. Akhirnya, ia membuat baju “Jeena”. Bajunya dikhususkan baju muslim casual, mayoritas bahannya dari kaos.

Kemudian, ia jual secara online di medsos. Ternyata, hasilnya di luar ekspektasinya. Luar biasa. Banyak, teman dan koleganya yang suka dengan desain dan bahan yang dibuat.

“Banyak juga teman dan pembeli yang menanyakan outlet-nya dimana? Makanya, hari ini saya membuka gerai di sini,” katanya.

Mengapa baju muslim casual? Menurut Widi karena simpel. Selain itu, tidak panas dan nyaman dipakai. Lagi pula, bajunya dipakai untuk sehari-hari.

Beda dengan baju formal, yang hanya bisa digunakan saat situasi formal. “Kalau baju casual kan, bisa gonta-ganti. Alhamdulillah responsnya baik dari konsumen,” katanya.

Ia juga sengaja membuka gerai baru menjelang Ramadan dan lebaran. Ia berharap, momentum ini bisa menjadikan usahanya terus berkembang.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR