Pelaku Masih Diburu Pihak Kebun Binatang

Kebanyakan Uang, Pengunjung Beri Makan Jerapah Uang Tunai Dua Puluh Juta

Ragam

Kamis, 18 April 2019 | 16:00 WIB

190418141313-keban.jpg

dailymail

Seorang pengunjung kebun binatang di Cina diduga mencoba memberi makan beberapa jerapah dengan uang. Pengunjung kaya tadi  benar-benar melemparkan uang tunai pada hewan berleher panjang tersebut.

Penjaga di Taman Margasatwa Yunnan mengatahuinya saat melihat sejumlah besar uang kertas di tanah kandang jerapah pada pagi hari. Mereka pun dengan cepat membawa koleksi jerapah kebun binatang dari kandang  sebelum membersihkan tanah dari uang  kertas yang total berjumlah hampir 10.000 yuan atau tak kurang dari Rp 20 juta.

Really?

Total puluhan juta.

Dikutip dari DailyMail kemarin, tidak ada jerapah yang terluka ataupun mengunyah uang kertas yang dilempar pengunjung iseng tadi. Dalam rilis resmi melalui akun media sosial pihak kebun binatang memastikan uang kertas dilemparkan pengunjung kaya yang bermaksud memberi makan  jerapah.

Taman Margasatwa Yunnan di mana jerapah-kerapah tadi berada terlokasi di Kunming, ibukota provinsi Yunnan di Cina selatan. Ada lebih dari 30 jerapah yang dipelihara di sini sejak 2013. Sejaun ini jerapah menjadi hewan favorit yang banyak didatangi.

Setelah memutar ulang rekaman pengawasan, manajemen kebun binatang mengatakan pelaku  melemparkan uang dari titik yang tak tertangkap kamera keamanan. Karena itu mereka tidak dapat melacaknya.

Berisiko.

Kebun binatang saat ini sedang mencari pengunjung dimaksud  untuk mengembalikan uang. Rilis juga memperingatkan publik agar tidak memberikan “hal-hal aneh” kepada hewan. 

Ini bukan pertama kalinya hewan di kebun binatang populer itu menjadi onjek keisengan publik. Tahun 2016 dua burung merak syok sampai mati dalam beberapa hari setelah seorang wisatawan berfoto dan mencabuti bulu-bulunya.

Di tempat lainnya di Cina, dua jerapah di kebun binatang di Shanghai dan Wuxi mati setelah diberi tas plastik oleh pengunjung. Tiga tahun sebelumnya  pekerja Kebun Binatang Wuxi sampai mengawetkan bangkai jerapah yang mati karena memakan plastik sebagai peringatan agar warga tidak memberi makan hewan sembarangan.

o-My.

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR