Gelembung Metana Beku Bikin Danau Abraham Terlihat Cantik

Ragam

Rabu, 10 April 2019 | 21:52 WIB

190410215605-gelem.jpg

liputan6.com

DI dunia ini alam sering memunculkan fenomena yang unik dan membuat manusia terkagum-kagum melihatnya. Fenomena alam ini tercipta dari berbagai hal mulai dari karena suhu, pantulan sinar matahari, hingga sebuah tekanan yang terjadi.

Fenomena alam juga terkadang hanya terjadi selama sekali dalam kurun waktu yang cukup lama, bisa bertahun-tahun, ratusan tahun, atau bahkan hanya terjadi satu kali saja seumur hidup.

Baca Juga: Dikira Kiamat, Langit Kota Gelap Disapu Gulungan Debu Raksasa Warga Panik

Berbagai fenomena alam yang indah dan langka juga membuktikan kekuasaan tuhan yang begitu hebat dalam menciptakan alam semesta beserta isinya. Fenomena alam langka juga sangat sulit di temui, dan bahkan bisa saja ditemukan pada saat tidak kamu duga. Beberapa fenomena alam juga bisa ditemukan di satu temoat tertentu.

Meskipun fenomena alam yang kadang terjadi itu memberikan pemandangan yang indah dan menakjubkan, ada juga beberapa fenomena alam yang patut diwaspadai jika itu muncul secara tiba-tiba.

Baca Juga: Empat Puluh Tahun Menganga, Salah Perhitungan Insinyur Rusia Tak Sengaja Gali "Pintu Neraka"

Salah satunya fenomena alam yang indah dan pernah terjadi adalah gelembung metana beku di danau Abraham di Alberta, Kanada. Gelembung beku ini muncul ketika sesuatu seperti daun, serangga, atau hewan terjatuh ke danau yang kemudian mati dan dimakan oleh bakteri yang menghasilkan gas metana.

Gas metana inilah yang membuat fenomena alam ini menjadi indah dan membuat danau di Abraham terlihat sangat cantik saat membeku.

Perlu diperhatikan juga, bahwa gas metana adalah salah satu gas yang cukup berbahaya jika terkena api, dan bisa menyebabkan kebakaran atau meledak.

Sumber: liputan6.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR