Wanita Ini Melahirkan Saat Dilantik Jadi CPNS

Ragam

Senin, 18 Maret 2019 | 19:15 WIB

190318191905-wanit.jpg

merdeka.com

SEORANG wanita, Widya Castrena, merasa mules karena hendak melahirkan saat dilantik menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Widya pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi saat prosesi pelantikan 763 CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Senin (18/3/2019). Pelantikan langsung dipimpin Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Baca Juga: Satu dari 4,7 Miliar Kelahiran, Warga Houston Lahirkan Enam Bayi dalam Sembilan Menit

Saat Harnojoyo menyampaikan sambutan, Widya yang merupakan CPNS untuk posisi guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 208 Palembang duduk di barisan beberapa CPNS yang dalam kondisi hamil. Tiba-tiba, dia merasa mules karena ingin melahirkan. Dengan sigap, sejumlah petugas Satpol PP menggotongnya ke mobil dan dievakuasi ke rumah sakit.

Diketahui, Widya sudah mengalami bukaan karena sudah waktunya lahiran.

Dari informasi dihimpun, Widya sudah sejak pagi merasakan sakit perut seperti orang yang hendak melahirkan. Hanya saja, dia masih memberanikan diri menghadiri acara pelantikan.

"Dia pegang perutnya terus, kelihatan kesakitan. Saya tanya kenapa, dia jawab mau lahiran," ungkap salah seorang petugas Satpol PP Palembang.

Baca Juga: Divonis Dokter Takkan Hamil, Pria Ini Akhirnya Melahirkan

Dikatakannya, petugas harus mengawasi belasan CPNS yang hamil. Mereka tidak berdiri di lapangan, tetapi diperbolehkan istirahat di depan Kantor Wali Kota Palembang karena tak memungkiri.

"Ada yang hamil tujuh bulan, ada juga delapan bulan. Tidak mungkin mereka kita suruh berdiri lama di lapangan selama pelantikan, makanya kita izinkan berteduh, duduk-duduk saja," kata dia.

Baca Juga: Gratis Tanpa Operasi, Begini Jika Lahir Otomatis Mirip Artis

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo meminta CPNS yang baru dilantik untuk memaksimalkan kinerja dan menjunjung tinggi profesionalitas. Menurut dia, CPNS adalah orang-orang terpilih karena ribuan orang yang mengikuti tes beberapa bulan lalu.

"Kerja yang rajin, syukuri sudah menjadi PNS. Manfaatkan waktu untuk bekerja, jangan cuma mengobrol atau ngerumpi," imbau Harnojoyo.

Sumber: merdeka.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR