Makna Tersembunyi di Balik Blouse Pussy Bow Kate Middleton

Ragam

Sabtu, 16 Maret 2019 | 08:09 WIB

190316081338-makna.jpg

suara.com

JIKA dilihat sepintas, blouse desain pussy bow menang terlihat biasa. Banyak perempuan memakainya untuk acara formal, terutama sebagai busana kantoran. Blouse ini juga dipakai oleh perempuan dari berbagai kalangan.

Terakhir, Kate Middleton terlihat mengenakan blouse pussy bow tepatnya ketika mengunjungi Henry Fawcett Children's Centre di London. Kate Middleton tampil anggun dengan blus pussy bow berwarna lavender keluaran Gucci yang dipadankan dengan celana gelap cutting lebar.

Baca Juga: Kate Middleton Ketahuan Pakai Baju Lama

Blouse keluaran Gucci dengan hiasan pita di leher itu sangat cantik dikenakan oleh istri Pangeran William. Namun , blose seharga Rp 18 juta rupiah itu nggak cuma cantik, tapi juga sarat makna lho.

Blouse dengan hiasan pita di bagian leher itu, disebut pussy bow karena modelnya menyerupai pita di kalung kucing.

Dalam dunia fesyen, pussy bow memiliki makna tersendiri, yaitu meninjukkan simbol emansipasi wanita. Oleh sebab itu berbagai rumah mode berlomba-lomba merancang blose dengan detail yang sama.

Baca Juga: Kate Middleton Kewalahan Kejar Pangeran Louis yang Belajar Jalan

Berdasarkan informasi dari International Business Times, blouse pussy bow mulai populer di kalangan rumah mode sejak tahun 1950-an. Beberapa rumah mode yang ikut mengeluarkan antara lain Coco Chanel dan Yves Saint Laurent.

Selain Kate Middleton, First Lady Amerika Serikat, Melania Trump pernah menggunakan blouse yang sama, tepatnya sekitar 3 tahun yang lalu.

Kala itu, Donald Trump sedang tersandung kasus pelecehan seksual dan Melania menghukum suaminya dengan cara yang elegan. Dia menggunakan blouse pussy bow berwarna shocking pink ketika isu tersebut sedang panas-panasnya.

Sumber: suara.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR