Ditunggu Hingga April

Diduga Takut Kutukan, Pemenang Lotere Puluhan Triliun Belum Juga Mengambil Hadiah

Ragam

Jumat, 15 Februari 2019 | 15:16 WIB

190215151528-didug.jpg

dailymail

Waktu hampir habis bagi pemenang jackpot lotere senilai $ 1,537 miliar atau tak kurang dari Rp 21,7 triliun di South Carolina, Amerika Serikat. Dikutip dari DailyMail kemarin, jika calon miliuner yang tak disebutkan namanya ini  tidak juga mengklaim hadiah dalam 60 hari ke depan maka bukan hanya dirinya saja yang bakal kehilangan uang dengan jumlah tak terbayangkan tersebut tapi juga negara bagian di mana lotere dibeli.

Dengan puluhan triliun lotere tersebut pemerintah negara bagian South Carolina bisa ikut kecipratan dana tak terduga $ 61 juta atau Rp 863 miliar yang menjadi pajak hadiah. Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk mendanai mesin pemungutan suara baru atau menggaji petugas kepolisian di  setiap sekolah umum. Tapi diundi pada bulan Oktober tahun lalu dengan batas klaim 180 hari belum juga ada pemenang yang datang.

Keluarga Patel pemilik toko di mana lotere dibeli bisa kecipratan ratusan juta.

Pemenang masih misterius.

Saat ini dengan hanya 68 hari tersisa, Dewan Penasihat Ekonomi negara bagian South Carolina pun menyarankan untuk menghapus saja “rezeki nomplok” belasan miliar tadi dari rencana pengeluaran negara pada hari Kamis ini. Jumlah pajak ini  lebih dari 0,5 persen dari total anggaran South Carolina yang dialokasikan yaitu  $ 9 miliar. Pemenang masih memiliki waktu hingga pertengahan April untuk mengklaim hadiah. Jika tidak uang akan  dikembalikan ke 44 negara yang memainkan lotere Mega Millions.

Dibeli di KC Mart di Simpsonville, hadiah lotere kali ini merupakan jumlah terbesar di negara bagian South Carolina, melampaui rekor sebelumnya dari jackpot Powerball senilai $ 399 juta atau Rp 5,6 triliun. Tak itu saja toko di mana lotere dibeli bisa mendapat bagian juga senilai $ 50.000 atau Rp 707 juta.

J.C. Patel (kanan) pemilik toko.

Toko C.J. Patel jadi perhatian.

Tak jelas apa yang membuatnya tak juga mengambil hadiah. Bisa jadi siapa pun pemenang masih pikir-pikir karena faktanya catatan menunjukkan para pemenang lotere sebelumnya berakhir tragis. Ada Abraham Shakespeare yang dibunuh oleh teman yang baru dikenalnya, lalu David Lee Edwards yang hidup di antara kotoran manusia sebelum ajal menjemput.

Berikutnya Jeffrey Dampier yang tewas ditembak oleh saudara iparnya sendiri; Urooj Khan  diracun dengan sianida; Michael Carrol menghabiskan semua uangnya untuk narkoba dan PSK; William “Bud” Post III dikhianati kakak kandungnya;  Evelyn Adams menang dua kali dan akhirnya kehilangan semua; dan Billie (Bob) Harrell Jr. bunuh diri menembak kepalanya sendiri.  Dan semua memenangi lotere dengan nilai belasan miliar hingga triliunan.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR