Miliki 40 Hektare Ladang Mariyuana, Dari Raja Tinju Mike Tyson Sukses Jadi Raja Ganja

Ragam

Senin, 11 Februari 2019 | 15:23 WIB

190211152308-milik.jpg

dailymail

Setelah karier tinju yang impresif dengan gelimang kontrak dan uang, tampaknya Mike Tyson telah memutuskan untuk melepas masa jaya di ring tinju sepenuhnya. Kini petinju yang mengaku mualaf itu sepertinya serius dengan karier baru sebagai “raja ganja”.

Dikutip dari DailyMail kemarin, jelang usia yang ke-50 mantan juara dunia kelas berat itu terlihat menikmati lintingan ganja raksasa di sebuah festival ganja, belum lama ini.

o-My.

"Raja ganja".

Bisa jadi aksi Si Leher Beton ini bukan sekadar gimmick. Pasalnya eks suami Robin Givens itu benar-benar memiliki perkebunan ganja seluas 40 hektare di  Death Valley, California. Ia memutuskan berbisnis ganja di negara bagian AS yang memang melegalkannya.

Sebelumnya saat masih aktif, Tyson membuat pernyataan mengejutkan. Kala itu ia  mengaku mengisap  ganja sebelum  mengalahkan Andrew Golota pada pertarungan tahun 2000. Ia meng-KO Golota yang tak mampu bangkit di ronde ketiga. Namun kemenangan teknis itu dianulir setelah tes urine usai laga menunjukkan hasil positif.

Golota di-KO usai "ngeganja".

Tyson berikutnya mengatakan dirinya biasa mengisap ganja sepanjang hidupnya, tetapi pertarungan melawan Golota menjadi satu-satunya laga yang diwarnai ganja. “Aku tak pernah mengisap ganja di pertarungan lainnya,” ujar dalam sebuah wawancara. Kini dengan bisnis yang dijalankannya Tyson  percaya ganja memiliki khasiat penyembuhan setara obat. Ia bahkan mendirikan sekolah khusus The Tyson Cultivation School. 

Tak sekadar mencari keuntungan Tyson juga mendukung  penelitian tentang manfaat ganja, khususnya CBD yang tidak memiliki sifat psikoaktif dan digunakan untuk mengobati penyakit radang. Ini juga akan menjadi bisnis yang menguntungkan baginya. Forbes menyebut penjualan ganja legal diperkirakan mencapai $ 24,5 miliar pada tahun 2021.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR