Tidur pun di Trotoar, Dulu Dikontrak Belasan Miliar Kini Mantan Model Vogue Ini Hidup Menggelandang

Ragam

Rabu, 6 Februari 2019 | 15:55 WIB

190206155750-dulu-.jpg

dailymail

Menjadi model dengan penghasilan belasan miliar untuk sekalin kontrak tak menjamin kehidupan yang nyaman di masa mendatang. Setidaknya itu yang dialami Nastasia Urbano. Menggapai puncak karier bersama model top di masanya seperti Linda Evangelista hingga menjadi brand ambassador pafrum ikonik Yves Saint Lauren, Opium, perempuan yang kini berusia 57 tahun itu hidup menggelandang di trotoar jalanan Barcelona. 

Dan jika dulu di tahun 80-an Nastasia biasa makan malam bersama Jack Nicholson dan Andy Warhol, kini ia harus mengais sisa-sisa makanan yang ditemuinya di antara pilar-pilar gedung dan teras bank  di ibu kota  Catalonia, Spanyol Timur itu. Karier glamour Nastasia tak main-main. Pada usia 20 saja wajahnya sudah menghiasi sampul majalah Vogue Eropa. 

Melesat di awal tahun 80-an.

Berikutnya ia pindah ke New York dan bergabung bersama agensi Model Ford yang terkenal. Nastasia menikmati sukses besar dengan kehidupan yang bagi kebanyakan hanya bisa impikan. “Aku menjadi sampul di semua majalah dan  bisa mendapat satu juta dolar AS (Rp 14 miliar) setahun hanya untuk 20 hari kerja,” katanya. 

Pesta bersama nama tenar seperti Roman Polanski, Melanie Griffith, Don Johnson serta Simon dan Garfunkel pun bukan hal asing. Ia bahkan ikut diundang pada pesta pernikahan Madonna dengan Sean Penn. Namun semua berubah setelah dirinya bertemu pria yang kemudian menjadi suami dan ayah dari anak-anaknya. 

Then and now.

Dikutip dari DailyMail, Rabu (6/2/2019) demi cinta, Nastasia rela berkorban segalanya, termasuk uang sekalipun. Ia  mengklaim dirinya yang membiayai hidup pasca-pernikahan. Namun semua  berakhir saat uang tak lagi tersisa di rekening. Pria yang dicintai itu pun pergi meninggalkannya dengan semua persoalan keuangan. 

“Satu-satunya hal yang baik dari hubungan ini adalah anak-anak, sisanya mengerikan. Apa pun yang dia beli semuanya menggunakan uangku. Hanya dua hari setelah berkenalan, dia ingin aku  membeli BMW dan seperti orang bodoh, aku memberinya cek. I was in love..” katanya. Setelah itu semua menggelinding cepat hingga semua tak tersisa bagi Nastasia.  Satu per satu rumah miliknya dilego hingga membayar sewa pun ia tak mampu lagi.

Membuat kaget kolega.

Kini mendapat simpati dari sesama mantan model.

Sempat mendapat simpati dengan setidaknya diizinkan tidur di sofa teman, berikutnya ia pun diusir. Tak ada pilihan, Nastasia pun harus menahan malu tidur di teras bank atau kamar ATM. “Sungguh aku ingin tetap hidup, bukan hanya bertahan hidup. Aku lelah bertahan dan meminta-minta uang,” katanya.

Menurutnya tak ada lagi yang bisa dimintai tolong. Di luar itu ia malu meminta tolong pada anak-anaknya. “Aku ingin anak-anakku melihatku dengan baik. Aku ingin pulih sebagai pribadi sehingga mereka bisa bangga,” katanya.

ingin membuat bangga buah hati.

Terakhir mendengar keadaannya saat ini, sejumlah mantan koleganya  mencoba  membantunya bangkit kembali, di antaranya Ruth Schuler. “Aku kaget. Tidak ada yang menginginkan ini. Dia seorang diva, tak pantas mengalami ini,” katanya. Menurutnya Nastasia sosok yang tertutup namun sangat murah hati. “Hal pertama yang aku lakukan adalah berbicara dengannya.”

Mantan model lainnya, Hernando Herrera juga mengatakan Nastasia tak hanya berkarier sebagai model tapi ikut berkontribusi di industri fesyen. ““Dia bisa melakukan banyak hal, tidak hanya model, tetapi juga berpidato dan kegiatan lainnya. Aku siap menghubungi fotografer dan agensi agar dia bisa bekerja lagi," katanya.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR