Miliki Aset Belasan Ratus Triliun, Bill Gates Tetap Hobi Jajan di Kios Pinggir Jalan

Ragam

Jumat, 18 Januari 2019 | 15:30 WIB

190118153122-antre.jpg

dailymail

Antre burger di kaki lima bukan hal aneh. Tapi menjadi viral jika yang melakukannya salah satu pria terkaya di planet ini. Adalah Bill Gates, bos Microsoft yang semalam mendadak wara-wiri di timeline media soaial. Bukan karena perusahaan miliknya merilis produk canggih baru tapi hanya gara-gara postingan foto seorang netizen yang memperlihatkannya tengah antre burger.

Tak itu saja, Gates juga terlihat sederhana dengan sweter dan celana abu yang dipadu sepatu hitam yang juga biasa saja. Gestur membumi dari sosok dengan aset sekitar  (are you ready?) $95,5 miliar atau Rp 1.337 triliun itu jelas mambuat netizen terpana sekaligus respek. Dikutip dari DailyMail, Jumat (18/1/2019) dari foto dimaksud terlihat Gates yang memesan burger di  Dick's Drive-In di Seattle akhir minggu lalu. 

Bukan jajan biasa..

Langsung banjir komentar.

Total Gates memesan burger seharga $7 atau sekitar Rp 99 ribu. Dick's Drive-In sendiri dikenal tak terlalu mahal atau tepatnya sangat murah bagi Gates. Untuk deluxe burger dibanderol  $3.40, kentang goreng $1.90, dan gelas besar Coke $2.38.  Foto Gates yang bersetelan kasual dan sederhana ini diposting via Facebook, Rabu lalu oleh mantan karyawan  Microsoft, Mike Galos. Disebutkan foto diambil di Wallingford, Minggu malam.

“Saat isi rekeningmu $100,000,000,000 dengan badan amal terbesar di dunia tapi juga tak keberatan antre burger, kentang goreng dan Coke di Dick's seperti orang normal.” Demikian kurang lebih keterangan gambar untuk postingan yang langsung viral tersebut. Gates yang saling salip dengan bos Amazon Jeff Bezos untuk posisi pria paling kaya di dunia memang dikenal sederhana.

Bukan kios mahal.

Membumi.

Ia jauh-jauh hari bahkan sudah menegaskan dirinya tak akan mewariskan kekayaan pada anaknya. Sejak pertama kali menyapa media sosial, foto Gates jajan burger tadi mendapat 15.000 like dan tak kurang dari 12.000 kali di-share. Galos mengatakan Gates sangat rendah hati, baik dalam hal kekayaan maupun status selebritasnya.

"Bill tidak terlalu peduli, tapi  sangat ramah dan mengerti posisinya sebagai selebritas tapi itu tak berpengaruh...” ujarnya. Selain pujian tak sedikit yang mengaku mendapat pencerahan. “Begini ternyata caranya menjadi orang kaya...” Demikian ujar seorang netizen.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR