Dipaksa Selfie Berbagai Pose, Hijaber Dituding Lecehkan Buaya

Ragam

Kamis, 17 Januari 2019 | 10:55 WIB

190117105518-paksa.jpg

dailymail

Seorang perempuan berhijab asal negeri jiran mendadak viral. Bukan karena tutorial bagaimana cara mengenakan hijab, tapi aksinya yang dianggap memaksa buaya berselfie dengannya. Dikutip DailyMail kemarin, dari video yang ramai di timeline media sosial itu terlihat bagaimana perempuan 22 tahun itu berpose dengan reptil predator tadi di atas sofa.

Laporan media setempat, insiden “pelecehan” terhadap buaya itu terjadi di Kota Baru Malaysia, tepatnya Kelantan. Pelaku yang diketahui  bernama Azy Nadia Aziz belakangan mengaku awalnya ia menemukan buaya dengan panjang 1,5 meter di belakang rumah. Takmerasa takut, ia malah mengangkut hewan reptil tadi ke rumah.

Hmm..

Let's strike a pose?

Tak itu saja, ia juga berselfie dengan si buaya nyasar tersebut. Dari ini kemarahan netizen berawal. Azy terlihat memaksa karena tak hanya berfoto dengan posisi konvensional sekadar berdampingan. Ia misalnya memangku buaya bak anak kecil di atas pangkuan. Sementara ia menatap kamera dengan senyuman, sebaliknya buaya tangkapannya meronta ingin melepaskan diri.

Melalui akun medsosnya, Azy menyebut jika buaya yang diajaknya selfie itu sama sekali tidak buas. “Jangankan agresif, bergerak pun tidak,” ujarnya. Tapi sepertinya tak banyak netizen yang percaya dengan pengakuannya itu. Azy juga memastikan malam itu juga buaya tersebut kembali dilepaskannya ke sungai terdekat.

Let me outttt*

Memosting foto dan klip melalui akun FaceBook, Azy tampaknya tak menyangka bakal mendapat komentar berupa serangan.  Tak ingin memperpanjang polemik, ia membalas haters dengan cuitan terakhir. “Stop criticising me as I did not keep it as a pet. I only captured it for a while.”

Ok.

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR