180704081023-penam.jpg

wowkeren.com

Penampakan Hutan Bengkok di Polandia

Ragam

Rabu, 4 Juli 2018 | 08:10 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PEMANDANGAN tak biasa terjadi di sebuah hutan di Polandia, tepatnya di Pomerania Barat. Jika biasanya hutan dipenuhi dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi dan lurus, hal yang berbeda terjadi di hutan tersebut. Hampir semua pohon di sana tumbuh menekuk pada sudut tajam sehingga terlihat bengkok.

Fenomena aneh tersebut membuat masyarakat menjuluki hutan tersebut dengan nama "The Crooked Foset" atau "Hutan Bengkok". Hingga saat ini, masih belum diketahui alasan yang pasti mengapa phon-pohon di sana menunjukkan pertumbuhan yang tidak biasa tersebut.

Baca Juga: Google Earth Tangkap Penampakan Aneh di Argentina, UFO?

Meskipun demikian, beberapa orang mencoba menjelaskan mengenai penyebab terjadinya fenomena unik tersebut. Menurut beberapa orang, kondisi cuaca yang keras membuat pohon-pohon tersebut tumbuh dengan bentuk demikian. Sementara itu, orang-orang yang lain mengatakan bahwa pembangunan buatan manusialah yang menyebabkan pohon-pohon tersebut tumbuh bengkok.

Seorang fotografer lanskap, Kilian Schoönberger, menjelaskan mengenai cerita rakyat yang berkembang terkait hutan tersebut. Berdasarkan penjelasannya, pohon-pohon di hutan itu ditanam selama masa Perang Dunia II pada tahun 1930-an. Pada saat itu, Jerman menguasai daerah tersebut. Desas-desus berkembang mengatakan bahwa pohon di sana sengaja ditanam demikian oleh manusia. Sayangnya, lagi-lagi, belum diketahui mengenai alasan pastinya. "Masih belum ada penjelasan akhirnya," jelas Kilian dilansir Sciencealert pada Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga: Terekam Video Warga, Heboh Penampakan Orang Berjalan di Langit

Selanjutnya, Kilian juga mengatakan bahwa ada satu teori yang menyebutkan bahwa pohon-pohon tersebut ditanam khusus untuk membuat kayu dengan bentuk yang bengkok. Hal itu dimaksukan agar kayu-kayu tersebut bisa digunakan untuk produk seperti kapal, kursi goyang, dan kereta luncur. Sementara itu, spekulasi lain juga mengatakan bahwa perang memiliki dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan pohon-pohon di sana.

"Beberapa orang mengatakan tentang jejak-jejak perang karena perang yang terjadi antara Red Army dan Wehrmacht di area ini," lanjut Kilian. "Teori yang lebih tidak jelas mengatakan mengenai sihir dan juga medan energi... tidak akan pernah ada jawaban akhir soal ini.".

Sumber: wowkeren.com

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR