180613123810-lupakan-lagu-klasik-ini-bank-rock-yang-paling-disukai-janin-dalam-kandungan.jpg

Lupakan Lagu Klasik, Ini Bank Rock yang Paling Disukai Janin dalam Kandungan

Ragam

Rabu, 13 Juni 2018 | 12:45 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Stimulasi suara pada janin dengan memperdengarkan musik klasik dan manfaatnya bukan hal baru. Tapi apakah ada jenis musik lain yang juga "disukai" para calon bayi dengan efek yang sama?

Mengenai efek apalagi terkait intelegensi, jawabannya masih perlu penelitian lebih lanjut. Tapi dikutip dari DailyMail, Rabu (13 Juni 2018) belum lama ini sejumlah peneliti dari klinik kesuburan memperdengarkan lagu dari berbagai genre pada 300 janin.

Hasilnya beberapa lagu terbukti menarik perhatian janin dengan reaksi signifikan di luar lagu klasik. Dan rupanya para janin tadi sama-sama menyukai koleksi band legendaris Inggris, Queen ketimbang yang lainnya.

Selain Queen ada lagu up-beat dari Shakira dan tembang mellow dari album Adelle. Tapi 90 persen reaksi kuat terlihat saat Bohemian Rhapsody diputar. Peneliti dari Institut Marquez melakukannya pada janin berusia 38 minggu. Reaksi dilihat dari gerakan mulut dan telinga pada janin.

Secara keseluruhan lagu klasik tetap menempati posisi teratas "preferensi" dengan 84% tetapi kini ada alternatif lain yang juga menjadi pilihan seperti genre poprock hingga lagu-lagu tradisional dengan persentase antara 50 hingga lebih dari 70 persen.

I see..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR