180608113704-keluarga-sewa-alat-berat-minta-dikubur-dalam-mobil-ini-mungkin-jasad-paling-wah.jpg

dailymail

Anak Minta Dikubur Bersama Mobil Kesayangan, Orangtua Sewa Ekskavator ke Pemakaman

Ragam

Jumat, 8 Juni 2018 | 14:00 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Cinta memang buta. Saking cinta pada mobilnya seorang warga dari Negeri Tirai Bambu meninggalkan wasiat yang membuat keluarganya kaget. Warga Baoding, Hebei, Cina bernama keluarga Qi itu minta dikuburkan tidak dengan peti melainkan di dalam mobil kesayangannya.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, meski kaget tak urung pihak keluarga memenuhi permintaan terakhir Qi. Jadilah jasad pencinya Hyundai Sonata itu dimasukkan ke liang lahat dengan kendaraan roda empat yang ternyata harus dibeli terlebih dulu seharga 10 ribu yuan atau sekitar Rp 21,8 juta karena memang mereka tidak memilikinya.

OMG.

Wasiat.

Disiapkan dengan matang.

Laporan Shanghai Daily, tak hanya merogoh kocek untuk membeli mobil bekas, keluarga juga harus mendatangkan alat berat ekskavator karena tak ada yang bisa menggotong mobil layaknya peti. Liang lahat pun dipersiapkan dengan matang termasuk menyemen kedua sisinya.

Dari postingan videonya yang kemudian viral, meski disuguhi pemandangan yang sangat tak biasa prosesi tetap berjalan khidmat dan para pelayat tampak berduka saat mobil perlahan memasuki tanah dengan bantuan ekskavator.

Perlu alat berat.

Di luar itu belakangan tren dimakamkan tidak dengan peti mati mulai “marak” di Cina. Alasannya tempat di mana jasad dibaringkan menjadi simbol status sosial. Banyak yang percaya mobil menjadi salah satu simbol yang paling meyakinkan. Tak masalah jika selama hidup tak bermobil, setidaknya mereka bisa meninggalkan dunia yang fana ini “in style”.

I see..  

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR