180608111703-mirip-pria-telanjang-heboh-anggrek--tak-senonoh-.jpg

dailymail

Bentuknya Bikin Kaget, Anggrek ini Langsung Viral

Ragam

Jumat, 8 Juni 2018 | 13:30 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Warganet dibuat heboh dengan jenis anggrek bernama latin Orchis italica. Pasalnya anggrek yang satu ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Sekilas bunga berwarna putih – ungu itu mirip anatomi tubuh manusia, tepatnya pria dan tentu saja tanpa pakaian alias telanjang.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, sejak muncul di media sosial, anggrek yang berasal dari Mediterania ini langsung viral dengan nama yang tentu saja sudah bisa ditebak: The Naked Man. Komentar dengan tagar #nakedmanorchid #orchids pun bermunculan dan rata-rata bernada konyol.

Oy!

It REALLY is.

Selain menyoroti bentuknya yang “tak senonoh”, tak sedikit yang membandingkannya dengan sejumlah karakter. “Ternyata anggrek tidak membosankan seperti yang kukira. Ada anggrek balerina, bumblebee dan sekarang si telanjang bulat. Mungkin saatnya pindah jurusan ke hortikultura, bye!”

Dan percaya atau tidak ada pula yang melihatnya mirip Presiden AS, Donald Trump.”'Does anyone else think that those looks a bit like #DonaldTrump?” Meski demikian tak ada yang menyangkal jika “temuan” baru ini membuat mereka geleng-geleng kepala sekaligus geli. “Ternyata oh ternyata..alam juga punya selera humor!”  

Amusing.

Lalu dari mana sebenarnya Orchis italica berasal? Sejauh ini anggrek tadi biasa ditemui di kawasan Mediterania termasuk Yordania, Turki, Italia, Portugal, Spanyol, Israel hingga Yunani. Dengan bentuk yang sama waranya bisa beragam seperti pink, putih, ungu dan kuning.

Bunga yang bermekaran di bulan Maret dan April ini pun memiliki ukuran berbeda, yang terbesar sekitar 20 - 50 cm. Uniknya pula anggrek ini berjenis hermaphrodite alias berkelamin ganda. Ok, noted.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR