180608103858-mengaku-dari-tahun-6491-pria-dari-planet-asing-ini-tak-bisa-pulang-karena-satu-alasan.jpg

dailymail

Lolos lie detector.

Lolos Lie Detector

Mengaku dari Tahun 6491, Pria dari Planet Asing Ini Tak Bisa Pulang karena Satu Alasan

Ragam

Jumat, 8 Juni 2018 | 16:00 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Seorang pria bernama Oliver mengaku berasal dari masa depan. Pria yang kemudian diwawancara kanal ApexTV itu tepatnya datang dari tahun  6491. Tapi berbeda dengan para tamu dari masa depan lainnya yang sempat tampil di kanal yang sama, Oli tak bisa “pulang”.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Oli terjebak di tahun 2018 karena satu alasan: mesin waktunya rusak. Awalnya tak ada yang percaya tapi sejumlah “orang pintar” yang bekerja di ApexTV menyebut, klaim Oli tidak diragukan kebenarannya. Pasalnya ia lolos tes lie detector.  

“Aku datang dari waktu yang berbeda. Di tempatku berasal, waktu berjalan lebih panjang. Planetku lebih jauh dari matahari dibanding Bumi. Karena itu waktu berjalan lebih lama. Tapi kami memiliki ahli matematika yang bisa mengalkulasi perbedaan waktu di planet kami dengan peradaban lainnya,” ujarnya dalam wawancara.

Wajah sengaja diblur.

Meski beraksen Birmingham dengan sesekali nuansa Amerika, pria tadi mengaku dari luar angkasa. Menurut keterangannya di masa depan ada banyak spesies dan planet baru yangb berhasil ditemukan. Ia juga mengiyakan pertempuran manusia dan aliens tak terhindarkan.

“Temuan planet dan galaksi baru ini berlangsung hampir setiap hari. Ada yang didiami peradaban tinggi dan ada pula yang hanya kaya akan ekosistem. Mengenai konflik tentunya ada tapi federasi kami bisa menanganinya,” paparnya.

Kisah Oli hampir sama dengan skenario film Back to the Future di mana Marty McFly tersesat di tahun 50-an setelah kehabisan plutonium untuk menggerakkan mesin waktunya berupa mobil tua DeLorean. Oli menambahkan, pemanasan global bukan isapan jempol. Bumi semakin panas dan di masa depan ada pimpinan antarplanet mirip PBB yang bertugas menjaga perdamaian.

Gara-gara mesin waktu.

Selain itu, Oli mengatakan hubungan antarplanet bukan hal asing. “Aliens pada dasarnya makhluk asing dari planet lain, secara teknis seperti kita ini.  Aku pernah juga bertemu dengan yang sengaja mengunjungi planetku. Sebagian bahkan berteman denganku,” katanya. Hal lainnya? “Aku tak bisa mengungkap semua yang terjadi di masa depan, ini informasi yang tak mungkin diumbar. Ya seperti siapa yang akan terpilih menjadi presiden Amerika nanti..”

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR