Pemuda Ultrakaya Ini Miliki Harta 149 Kuadriliun, Lalu Berapa Rupiah 1 Kuadriliun?

chtrchrncl

Hugh Grosvenor.

Pemuda Ultrakaya Ini Miliki Harta 149 Kuadriliun, Lalu Berapa Rupiah 1 Kuadriliun?

Ragam

Senin, 20 Maret 2017 | 14:22 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

HUGH Grosvenor yang belum lama ini disebut sebagai most eligible bachelor alias “pria single paling diburu” se-Britania Raya akhirnya menemukan tambatan hati. Bangsawan berusia 26 tahun itu menghabiskan waktu bersama kekasihnya, Harriet Tomlinson di California, AS. Dikutip dari Daily Mail kemarin, saat ayahnya, Gerald meninggal akibat penyakit jantung sembilan bulan lalu, Hugh yang bergelar Duke of Westminster mewarisi kekayaan senilai 9 miliar poundsterling.

Dalam rupiah kekayaan yang terdiri atas properti dan bisnis itu setara dengan  Rp 149 kuadriliun. Lalu, berapa banyak satu kuadriliun? Sebagai perbandingan, satu kuadriliun yang terdiri atas 15 angka nol, sama dengan seribu triliun rupiah. Sedangkan satu triliun setara dengan seribu miliar. Dan satu miliar tentu saja seribu juta rupiah.

Dengan asal usul dan kekayaan sebanyak itu, tak mengherankan jika kabar soal hubungan Hugh dan Harriet membuat heboh. Kabar ini muncul setelah keduanya terlihat berlibur bersama. Orang dekat Hugh menyebut pasangan baru tersebut sangat menikmati kebersamaan.

Hugh (dua kiri) dalam sebuah kesempatan bersama Philippa Middleton.

With Harriet now.

Harriet yang berprofesi sebagai konsultan mengenal pemilik properti di kawasan paling mahal di dunia (Mayfair dan Belgravia) ini saat menimba ilmu di Ellesmere College, Shropshire. Sama-sama muda, mereka disebut terbilang “normal” dengan ambisi dan ketertarikan di bidang yang dicintainya. “Yang pasti mereka punya banyak kesamaan, rendah hati, dan sangat family orientated,” ujar sumber dari kalangan dekat sang bangsawan.

Demikian juga Harriet yang tinggal tak jauh dari kediaman Hugh. Lulus dari University of Wales, ia memilih menjadi konsultan agen properti di London ketimbang mengejar karier yang lebih wah. Sementara Hugh yang bekerja dengan posisi manajer di perusahaan ramah lingkungan sejauh ini tak tertarik dengan bisnis korporasi.

Hugh dan Gerald.

“Saat ayahnya meninggal, Hugh sangat down dan Harriet membantunya bangkit. Dia juga yang mengingatkan jika dirinya kini punya banyak tanggung jawab baru. They're a lovely couple and ­deserve all the happiness in the world,” katanya. Gerald, ayah Hugh meninggal di usia 64 di Abbeystead, Lancashire.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR