181011194048-senan.jpg

Asep Awaludin

Senangnya Meylani Bisa Meraih Emas Perdana di Porda XIII/2018

PORDA XIII

Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:38 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

BERAWAL dari ketertarikan di ekstra kurikuler sekolah, Meylani Tripuji Lestari mulai jatuh cinta pada olahraga judo. Kecintaan terhadap cabang olahraga ini ia tunjukkan dengan sebuah prestasi membanggakan bagi Kota Bandung.

Meski terbilang baru, namun Meylani mampu mencatatkan namanya sebagai peraih emas pada cabang olahraga judo di kelas 52 Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018 yang berlangsung di Kabupaten Bogor.

Siswa SMK 14 Bandung ini pun kini mulai serius menekuni hobinya dan bercita-cita menjadi atlet judo. "Pengen jadi atlet atau tentara," ujar Meylani ditemui GM, belum lama ini.

Raihan emas pada cabor judo di Porda Jabar XIII 2018 ini merupakan prestasi emas pertama yang diraih Meylani. Sebelumnya di ajang POPDA tahun 2016 lalu dia hanya menempati peringkat ke 3."Ini Porda pertama aku, Alhamdulillah dapat emas," katanya.

Meylani sendiri awalnya tampil di kelas 48 kg. Namun karena besarnya potensi yang dia miliki, ia kini bermain di kelas 52 kg. Dan tarung perdananya sukses ia lewati dengan kemenangan emas di Porda Jabar tahun ini.

"Awalnya main di 48, kini pindah ke 52 kg, naik kelas istilahnya. Tentu saja lawan dan teknik juga beda karena di sini lebih berat. Tapi Alhamdulillah di kelas ini saya dapat emas untuk Bandung," ujarnya.

Ditanya soal risiko cedera yang akan ia dapat jika harus menjadi atlet judo, Meylani mengaku tak khawatir dengan itu. Meski di awal-awal berlatih ia sempat mengalami ketakutan.

"Ke sini-sini jadi suka, awalnya sih sakit tapi lama kelamaan ngga apa-apa, mungkin sudah terbiasa. Dan pernah mengalami cedera engkel kaki kalau parah ngga sih," tutupnya.

Tak hanya di ajang Porda Jabar XIII/2018 dan POPDA tahun 2016, Meylani juga pernah meraih prestasi di ajang lainnya seperti juara pertama kelas 48 kg pada Kejurnas Palembang tahun 2018. Selain itu, Juara dua pada Kejurda tahun 2017, juara 1 Kejurda tahun 2018, serta Monas Open juara 3 kelas 48 kg tahun 2017.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR