181011184822-yanth.jpg

Ginanjar Arief Pratama

Pembalap Sepeda Kabupaten Bogor, Yanthi Puchianty

Yanthi Puchianty Sapu Bersih Nomor ITT dan IRR

PORDA XIII

Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:46 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

PEMBALAP Sepeda Kabupaten Bogor, Yanthi Puchianty menyapu bersih medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018. Setelah sukses di nomor Individual Time Trial (ITT) sehari sebelumnya, Yanthi Puchianty kembali merebut emas di nomor Individual Road Racing (IRR) putri dengan jarak tempuh 110 Km di Sirkuit Lingkar Luar, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (11/10/2018).

Yanthi mendapatkan poin jauh dari posisi Runner up yang ditempati Ayustina Delia Priatna pebalap Kota Bandung dengan raihan 11 poin, sedangkan posisi ketiga ditempati Yuni Indah Lestari dari Kabupaten Garut dengan poin 5.

Yanti Puchianty sendiri mengaku emas yang didapatnya kali ini merupakan buah dari hasil kerja keras yang selama ini dilakukannya. Tercatat, sudah dua medali emas yang ia sumbangkan bagi Kabupaten Bogor.

"Senang sekali bisa meraih emas di nomor IRR, setelah sebelumnya emas di nomor ITT. Saya berterima kasih kepada yang telah mendukung baik dukungan materil maupun moril, sehingga saya bisa menjadi yang terbaik bagi Kabupaten Bogor," kata Yanti ditemui di lokasi.

Yanti menyebut, persaingan di nomor ini cukup ketat, beberapa pesaingnya merupakan unggulan di nomor ini. "Kalau lihat persingan sih ketat banget, cuman bagaimana caranya kita bisa melakukan yang terbaik agar hasilnya maksimal," ucapnya.

Ia mengaku untuk mempersiapkan diri pada pertandingan, dirinya harus fokus pada nomor yang diikuti. Setidaknya di ajang Porda Jabar ke XIII 2018 ini, ia mengikuti dua nomor yang dipertandingkan yakni Individual Time Trial dan Individual Road Racing. "Emas ini memang sudah ditargetkan dari awal, karena saya punya waktu tersendiri dari sebelum-sebelumnya. Kalau persiapannya saya fokus di sini (IRR) dan ITT," ungkapnya.

Ia pun menyebut, emas di ajang Porda ini bukan yang pertama baginya. Saat Porda ke XII di Kabupaten Bekasi, Yanti juga menyabet medali emas di nomor yang sama pada tahun 2014 lalu. "Di Porda di Bekasi juga sama emas. Termasuk saat PON juga dapat 3 emas di nomor ITT dan road race dan tim road race," ucapnya.

Sementara itu, di nomor criterium, medali emas disabet oleh atlet asal Kabupaten Sumedang, Jamal Hibatullah yang sukses mengumpulkan poin 18. Sedangkan medali perak diraih Dadang Andri Setiaji dan perunggu diraih oleh Chendy Septiyan dari Kabupaten Pangandaran.

Dari cabang olahraga balap sepeda, Kabupaten Bogor sendiri masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 7 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. Sedangkan di posisi kedua ditempati Kabupaten Sumedang dengan 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Posisi ketiga ditempati oleh Kota Bandung dengan meraih 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR