181010184614-tim-p.jpg

Tim Panahan Kota Bandung Tambah Satu Emas

PORDA XIII

Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:44 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

TIM beregu putri FITA compound Kota Bandung menyumbangkan satu medali emas untuk Kontingen Kota Bandung di Porda XIII tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Timur Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/10/2018)

Adapun total medali emas yang sudah diperoleh Kota Bandung dari cabang olahraga (cabor) panahan hingga Rabu (10/10) ini adalah 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan pesaingnya Kabupaten Bandung hanya mampu menambah medali perak setelah tim beregu fita compound putranya hanya mampu menempati urutan kedua di nomor tersebut.

Untuk total jumlah medali panahan yang sudah diperoleh Kabupaten Bandung pada Porda XIII/2018 sekarang berjumlah 4 keping medali, dimana 2 diantaranya merupakan medali emas sedangkan sisanya medali perak.

Menanggapi hasil ini, Ketua Umum Pengcab Perpani Kota Bandung, Arief Prasetya, mengaku cukup puas dengan apa yang sudah diperoleh para pemanahnya. "Kami bersyukur panahan Kota Bandung bisa kembali menyumbangkan medali emas, dengan ini maka apa yang ditargetkan KONI Kota Bandung akan segera tercapai karena kita ditargetkan 4 medali, sekarang kita sudah tiga," ujarnya.

Tidak hanya akan mencapai target yang diberikan KONI Kota Bandung, pihaknya mengaku akan berupaya menambah target dari sisanomor yang belum dipertandingkan. Adapun sisa nonor yang belum.dipertandingkan di Porda XIII cabor panahan yakni sebanyak 6 nomor pertandingan lagi.

"Kans kita cukup besar untuk menambah medali, mudah-mudahan itu bisa tercapai. Dari 12 nomor yang belum dipertandingkan kita masih akan mengikuti sekitar 6 nomor lagi," katanya.

Ia berharap pada Porda XIII/2018 cabor panahan semua atlet bisa bermain dengan sportif, ia juga mengimbau agar para atlet bisa terus menjaga konsentrasinya dilapangan.

Diainggung mengenai peta persaingan ia menganggap bahwa Kabupaten Bandung akan merepotkan Kota Bandung di beberapa nomor yang belum dipertandingkan. "Kabupaten Bandung dan tuan rumah mungkin cukup merepotkan tapi kita lebih menyoroti Kabuoaten Bandung," pungkasnya .

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR