181008093145-uan-r.jpg

dokumen galamedianews.com

Tuan Rumah Juara Umum Renang di Porda Jabar XIII 2018

PORDA XIII

Senin, 8 Oktober 2018 | 09:30 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

TIM Renang Kabupaten Bogor memborong 22 medali emas, 18 medali perak dan 6 medali perunggu.

Mereka mengungguli Kota Bandung dengan raihan 16 medali emas, 19 perak dan 12 perunggu. Sedangkan di tempat ketiga ada Kota Bekasi dengan 3 emas. Peringkat keempat ada Kabupaten Bekasi dengan 2 emas, 6 perak dan 21 medali perunggu. Dengan raihan tersebut, tim tuan rumah keluar sebagai juara umum pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIII 2018.

Ketua Umum Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan, raihan 22 medali emas merupakan suatu kebanggaan bagi daerahnya. Sebab, target awal untuk bisa juara umum untuk di cabor renang mampu teralisasi.

“Alhamdulillah kami juara umum. Kami telah mempersiapkan diri dengan matang sejak tiga tahun lalu.Artinya, kami benar-benar serius melakukan pembinaan secara berjenjang untuk bisa menjadi juara umum,” ucap Nuradi.

Ia mengungkapkan, A Fadlan Prawiea menjadi penyumbang medali emas perorang terbanyak dengan torehan enam medali emas, disusul Triadi Fauzi dengan lima medali emas. Untuk medali penyumbang perseorangan putri dipersembahkan oleh Yessy V Yosaputra dengan tiga medali emas.

“Tiga atlet kami ini telah menunjukkan prestasi luar biasa. Tentunya kami dari PRSI Kabupaten Bogor, Ibu Bupati selaku Ketua Umum PB Porda serta pihak Hotel Seruni langsung memberikan bonus dadakan seusai jadi pemenang,” katanya.

Diakui Nuradi, torehan enam emas oleh Fadlan ini tidak terlepas dari keikutsertaanya mengikuti Pelatnas sejak beberapa tahun lalu.

“Ini akan menjadi awal yang bagus buat kami. Tentunya porda kedepan kami harus mempertahankan prestasi bahkan ditingkatkan. Tapi dalam waktu dekat atlet kami akan memperkuat timnas pada SEA Games 2019 serta tim renang Jawa Barat pada PON 2020 di Papua,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua III KONI Kota Bandung Salahuddin Al Ayubi mengaku cukup puas dengan perolehan 16 medali emas yang didapatkan para atlet renang Kota Bandung. Menurut dia, pencapaian tersebut sama dengan yang diperoleh pada Porda Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah pencapaian ini cukup baik. Artinya, kami tidak mengalami penerunan medali emas. Atlet renang sudah melakukan yang terbaik disini. Kami memang terkendala oleh masalah teknis seperti jadwal yang padat di hari pertama yang membuat atlet kami kelelahan,” pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR