181007112057-porda.jpg

Ginanjar Arief Pratama

Porda 2018: Raina Saumi Tercepat di Nomor 200m Gaya Kupu-kupu Putri

PORDA XIII

Minggu, 7 Oktober 2018 | 11:19 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

Perenang asal Kota Bandung, Raina Saumi G berhasil menyumbang medali emas di nomor gaya kupu-kupu 200 meter Porda Jabar XIII 2018 yang berlangsung di Seruni Aquatic Stadium, Ciawi, Puncak Kabupaten Bogor, Minggu (7/10/2018). Raina berhasil mengungguli pesaingnya Adinda Kusuma Ningrum perenang asal Kabupaten Bekasi yang pada nomor ini menempati posisi kedua.

Keberhasilan Raina di ajang ini tak lepas dari tekadnya yang kuat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Bandung. Apalagi ini menjadi penampilan terakhirnya di Porda Jabar.

"Kesannya sangat bahagia meraih medali emas, karena ini merupakan target saya juga. Dan kemungkinan ini menjadi Porda terakhir saya setelah 4 kali Porda. Makanya di Porda sekarang sudah berusaha semaksimal mungkin meraih emas," ujarnya ditemui galamedianews.com di lokasi, Minggu (7/10/2018).

Mendapat medali emas diakuinya tentu bukan perkara mudah. Faktor cuaca menjadi tantangan bagi dirinya.

"Kesulitannya paling cuaca, karena ini puncak dan oksigennya juga lebih sedikit daripada di dataran bawah. Jadi sebenarnya kesulitannya cuman di udara dan air aja. Tapi karena ini sudah menjadi nomor spesialis aku, jadi sudah tau strateginya sepetti apa," kata Mahasiswa S2 UPI Bandung ini.
Raina sendiri merupakan salah satu atlet renang berprestasi yang dimiliki Kota Bandung. Beberapa catatan gemilang sempat ia torehkan baik di event nasional maupun Asia.

Seperti prestasi di PON Jabar yang mendapatkan 3 medali emas, 3 persak, dan 4 perunggu. Sebelumnya Raina juga meraih perak di SEA Games nomor 200 gaya kupu kupu dan tercatat sebagai memegang rekor nasional di gaya kupu kupu dan gaya bebas.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR