180712171137-wakil.jpg

Bagian Kominfo Setda Kab. Bandung

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana tengah menjelaskan renovasi Stadion si Jalak Harupat kepada Wakil Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC), Sjafrie Sjamsoeddin, dan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Kamis (12/7/2018)

Wakil Ketua INASGOC: Stadion si Jalak Harupat 100 Persen Siap Digunakan Asian Games 2018

Pojok Sabilulungan

Kamis, 12 Juli 2018 | 17:09 WIB

Wartawan: Ziyan

WAKIL Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC), Sjafrie Sjamsoeddin mengungkapkan, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sudah siap 100 persen untuk digunakan salah satu venue cabang olahraga pada perhelatan Asian Games XVIII Agustus 2018 mendatang.

"Saya optimis Stadion Si Jalak Harupat bisa selesai tepat waktu dan 100 persen siap digunakan pada Agustus nanti," ungkap Sjafrie disela kunjungan ke Stadion SJH, Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Kamis (12/7/2018). 

Kunjungan mantan Pangdam Jaya tersebut diterima Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana, serta Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, dan pejabat TNI dan Pemkab Bandung lainnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Sjafrie memfokuskan pada dua hal, yakni fasilitas pertandingan dan fasilitas penonton. "Untuk fasilitas pertandingan sudah final, tinggal merapihkan. Sedangkan fasilitas penonton memerlukan kerja keras, untuk kenyamanan penonton seperti tribun, toilet dan akses masuk," ujarnya.

Dirinya juga menilai, tidak ada hambatan yang serius dalam pengerjaan tahap akhir. "Sampai saat ini hanya ada hal-hal kecil, tidak ada hal prinsipil yang menjadi penghambat terhadap operasional pertandingan," katanya.

Sjafrie berharap, pada 6 Agustus nanti pengerjaan renovasi stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu, bisa rampung. "Tanggal 6 Agustus nanti saya akan cek lagi. Saya harap semuanya dapat selesai tepat waktu," harapnya.

Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, untuk ikut mendorong akselerasi finishing. "Saya minta bantuan kepada Pemprov Jabar, Pemkab Bandung, Pangdam dan Kapolda, untuk bisa mengakselerasi persiapan Jalak Harupat," imbuhnya.

Editor: Rahmat Sudarmaji



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR