Bupati Bandung Minta Budidaya Mina Padi Tidak Terputus

Engkos Kosasih

Bupati Bandung Minta Budidaya Mina Padi Tidak Terputus

Pojok Sabilulungan

Selasa, 5 Desember 2017 | 13:03 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

BUPATI Bandung, H. Dadang M. Naser meminta agar budidaya mina padi harus dilaksanakan secara terus menerus dan tidak boleh terputus karena berkaitan dengan kebutuhkan pangan dan pemenuhan protein bagi masyarakat di Kabupaten Bandung.

"Budi daya mina padi ini berkaitan dengan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bandung," kata Dadang pada panen raya mina padi di Desa Lampegan, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (5/12/2017).

Menurut Bupati, sebuah negara maju itu dilihat dari pola makan masyarakatnya. Negara Jepang dan Korea maju karena masyarakatnya makanan makanan yang  mengandung protein, di antaranya banyak makan ikan.

"Orang Jepang dan Korea makan ikan pada saat pagi," kata Dadang.

Ia mengatakan, ikan asal Kabupaten Bandung, khususnya asal Majalaya dan Ibun sangat bagus. Namun saat ini, ikan asal Subang lebih bagus.

"Kami berharap ikan asal Kabupaten Bandung lebih unggul lagi, meski saat ini mengalami kendala karena kualitas air yang tercemar dan sedimentasi," katanya.

Menurutnya, untuk memajukan Kabupaten Bandung harus dimulai dari pola makan sejak usia 0 tahun. Seperti warga Makassar, wajib makan ikan. "Jerman dan negara-negara di  Eropa sudah menjadi keharusan makan ikan," katanya.

Ia mengatakan, orang cerdas itu didorong oleh pola makan yang mengandung protein (ikan).
"Harus gemar makan ikan. Ini harus disosialisasikan, supaya warga gemar makan ikan," katanya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR