180708112031-pilka.jpg

Pilkada NTT, 2 TPS di Sumba Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Pilkada

Minggu, 8 Juli 2018 | 11:20 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

DUA tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu, menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sumba Barat Daya.

Dua TPS itu yakni TPS 1 dan TPS 2 di Desa Kalemebu Weri, Kecamatan Wewewa Barat, kata Juru Bicara KPU Provinsi NTT Yosafat Koli melalui pesan whatsApp terkait perintah KPU RI agar dua TPS tersebut tetap digelar PSU.

Sebelumnya, masyarakat menolak rekomendasi Panwas Kabupaten Sumba Barat Daya untuk menggelar pemungutan suara ulang.

Rekomendasi pemungutan suara ulang itu karena pada pemungutan suara 27 Juni 2018, pemungutan suara pada dua TPS itu hanya dilakukan oleh salah seorang petugas.

Menurut dia, pemungutan suara ulang yang dilakukan pada dua TPS itu dilaksanakan setelah ada rekomendasi tertulis dari KPU Sumba Barat Daya yang ditujukan kepada KPU NTT.

"Hari ini dua TPS di Kabupaten Sumba Barat Daya akan melakukan PSU dan akan langsung dilakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten," katanya.

Namun hanya dua TPS itu yang melakukan PSU ulang, sehingga pleno rekapitulasi tingkat provinsi untuk Kabupaten Sumba Barat Daya akan dilakukan tanggal 9 Juli, katanya menambahkan.

Dia berharap agar PSU di dua TPS di SBD ini berjalan dengan aman dan lancar, sehingga seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT 2018 juga berjalan aman dan lancar.

"Kita berharap seluruh proses pemungutan suara ulang ini berjalan dengan aman dan lancar, sehingga proses pemilu seratus persen sukses," katanya pula.

Sumber: ANTARA

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR