180707200621-pcnu-.jpg

Engkos Kosasih

PCNU Kab. Bandung Dukung Cak Imin Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Pilkada

Sabtu, 7 Juli 2018 | 20:06 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

PENGURUS Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung merespon dukungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar Ketua Umum DPP PKB, H. A. Muhaimin Iskandar mendampingi Joko Widodo pada perhelatan Pilres 2019 nanti.

Dukungan itu disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Bandung K.H. Asep Jamaludin M.Ag., pada acara halal bihalal  Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa bersama PCNU Kabupaten Bandung di Ponpes Nurul Falah Cikawung Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/7/2018).

"Ketika PBNU melalui K.H. Said Aqil Siradj menyatakan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk mendampingi Joko Widodo kami merasa bangga dan siap menjadi garda terdepan untuk mendukung," katanya.

Ia menilai dukungan dari PBNU kepada PKB adalah dukungan dari orangtua ke anaknya. Mengingat, partai ini lahir dari rahim Nahdlatul Ulama.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Husaeni Ciparay ini, Muhaimin Iskandar merupakan tokoh muda dari Nahdliyin yang sangat pas mendampingi Joko Widodo.
"Warga Nahdliyin sangat mendukung langkah PBNU mendukung Cak Imin untuk mendampingi Joko Widodo pada perhelatan Pilpres 2019," ucapnya.

Apalagi, imbuh Asep, sudah ada dukungan dari PBNU, warga Nahdliyin Kabupaten Bandung akan sami'na wa atho'na kepada pengurus pusat. "Seperti telah dikatakan Kyai Said bahwa PBNU mendukung langkah politik PKB, termasuk mendukung Cak Imin cawapres," tuturnya.

Asep menilai silaturahmi antara PKB dan PBNU sebagai sikap penghargaan tertinggi kepada para kyai untuk menampung aspirasi warga Nahdliyin. "Sangat wajar apabila PBNU mendukung Cak Imin, ketua umum PKB agar mendampingi Joko Widodo," sebut Asep.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR