Malam Takbiran KPU Subang Sibuk Packing Losgistik

Dally Kardilan

Petugas yang sedang mengepack logistik di KPU Subang.

Malam Takbiran KPU Subang Sibuk Packing Losgistik

Pilkada

Kamis, 14 Juni 2018 | 22:41 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

SUASANA malam takbiran tahun ini ada yang berbeda di kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang. Sejumlah petugas bersama stafnya sedang melakukan pengepackan logistik untuk keperluan Pilkada Serentak 27Juni 2018 mendatang.

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (parmas) KPU Subang, Ahmad Koncara membenarkan kalau pihaknya telah merekrut 20  petugas untuk packing dan setting logistik. “Kita libatkan sebanyak 20 orang pada malam ini,” ungkapnya, Kamis (14/6/18) malam.

Ahmad menjelaskan, logistik yang sedang dihitung dan sekaligus dipacking berupa surat suara dengan sarana pendukungnya. “Hingga malam ini telah 10 kecamatan yang telah selesai dipacking hingga akan berlanjut setelah lebaran besok,” katanya.

Sekretaris KPU Subang, Furwani membenarkan kalau kertas suara untuk Pilgub dan Pilbup telah selesai dilipat dengan mengerahkan ratusan warga. Bahkan untuk Pilbup baru kemarin siang tuntas dan langsung pada malam ini dimasukkan ke sampul sesuai dengan jumlah pemilih di masing masing tps.

Kecamatan yang telah selesai Ciasem, Subang, Sagalaherang, Cisalak, Kalijati, Pabuaran, Purwadadi, Pagaden, Binong dan Pusakanagara."Kita juga undang perwakilan PPK unruk mencocokan dan target kita18 atau 19 Juni sudah tuntas dan  siap didistribusikan,"jelas Furwani.

Salah seorang pengurus PPK Subang, Dede Ridwan menyatakan kalau dirinya datang ke KPU untuk mencocokan jumlah karena tempat pemungutan suara dan jumlah pemilih di wilayah kerjanya terbanyak di banding PPK lain. "Tadi siang kita juga telah mendistribusikan form C6-KWK ke PPS yang berjumlah 8 kelurahan dengan jumlah pemilih mencapai 84.689 orang,"ungkapnya

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR