180612133209-kadernya-diduga-melakukan-money-politik-ini-kata-ketua-dpd-pks-garut.jpg

net

Kadernya Diduga Melakukan Money Politik, Ini Kata Ketua DPD PKS Garut

Pilkada

Selasa, 12 Juni 2018 | 13:32 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

TERKAIT dugaan salah seorang pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ranting Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, melakukan money politik jelang Pilkada Garut, Ketua DPD PKS Kabupaten Garut, Wawan Kurnia, akhirnya angkat bicara.

Menurut Wawan, pihaknya belum mengetahui adanya informasi adanya kader PKS yang juga pengurus ranting melakukan dugaan Money Politik, terhadap warga.

"Saya selaku Ketua DPD belum mendapatkan informasi tersebut. Soalnya sedang berada di daerah Garut Selatan, dalam rangka konsolidasi," ujarnya kepada galamedianews.com, , Selasa (12/6/2018).

Guna mengetahui hal tersebut, kata Wawan, setelah pulang dari wilayah Garut Selatan, pihaknya akan menelusuri kejadian tersebut. Dirinya terlebih dahulu akan mengecek kepengurusan partai di Kecamatan Pasirwangi.

"Intinya Partai PKS tidak pernah mengintruksikan kadernya untuk melakukan money politik dalam setiap momen baik Pilkada dan Pileg. Hal tersebut sudah menjadi larangan dan aturan partai," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Nagrog, Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, menerima sebanyak 11 amplop yang berisi uang dan stiker pasangan calon RG-HB. Amplop tersebut di duga sebagai bentuk Money Politik pada Pilkada Garut.

Kasus tersebut kini sedang ditangani pihak Panwaslu Kecamatan Pasirwangi. Bahkan, saat ini juga sedang dilakukan klasifikasi terhadap dua orang yang diduga sebagai pemberi amplop tersebut.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR