180608185413-satpol-pp-solokanjeruk-tertibkan-apk-pilkada.jpg

Engkos Kosasih

Satpol PP Solokanjeruk Tertibkan APK Pilkada

Pilkada

Jumat, 8 Juni 2018 | 18:54 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas Inti Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung melakukan penertiban alat peraga kampanye dan spanduk berisi iklan sebuah produk di kawasan Solokanjeruk, Jumat (8/6/2018).

Menertibkan alat peraga kampanye dan spanduk yang berisi pengumuman penerimaan siswa baru juga dilakukan di Jalan Raya Anyar, Desa Rancakasumba, kemudian di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya dan di jalur Jalan Sapan. Selain itu, penertiban spanduk di Jalan Sastra dan Jalan Langensari-Padamukti yang masuk kawasan Solokanjeruk.

Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Solokanjeruk, Usep Mulyana mengatakan, penertiban spanduk dan baliho itu yang diduga melakukan pelanggaran dalam pemasangannya.

"Kita menertibkan spanduk dan baliho yang terpasang di pohon, tiang listrik dan telepon. Kemudian, spanduk yang terpasang di fasilitas umum seperti di lingkungan masjid, sekolah dan kantor pemerintah," kata Usep kepada galamedianews.com di Solokanjeruk.

Usep mengatakan, pihaknya pun tidak melakukan pencopotan atau pembongkaran spanduk atau baliho yang di pasang di sekitar rumah warga. "Hal itu khawatir ada izin dari pemilik rumah. Tapi kalau spanduk yang terpasang di pohon, tiang listrik dan tiang telepon tanpa kecuali, semuanya dicopot," tandas Usep.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasang spanduk atau baliho di tempat-tempat yang dilarang dan bukan peruntukannya. "Apalagi pemasangan spanduk yang melintang atau memotong ruas jalan, sangat dilarang karena membahayakan bagi pengendara," katanya.

Usep menegaskan, masyarakat yang biasa memasang spanduk atau baliho untuk memperhatikan peraturan ketertiban, kebersihan dan keindahan. "Hal ini untuk menciptakan ketertiban dan keindahan lingkungan. Artinya, masyarakat tidak seenaknya memasang spanduk atau baliho di tempat yang bukan peruntukannya," ungkapnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR