180608093238-grib-garut-deklarasikan-dukungannya-kepada-agus-hamdani-pradana-aditya-wicaksana-di-pilkada-garut.jpg

Robi Taufik Akbar

Grib Garut Deklarasikan Dukungannya kepada Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana di Pilkada Garut

Pilkada

Jumat, 8 Juni 2018 | 09:32 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

ORGANISASI Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Kabupaten Garut, mendeklarasikan mendukung pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana, dalam Pilkada Garut 2018. Hal itu ditandai dengan Deklarasi sekaligus pengukuhan PAC GRIB Kecamatan Malangbong, yang bertempat di Lapangan Cikarag, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Pada Kamis (6/6/2018) yang di hadiri ribuan Anggota dari 42 Kecamatan.

Beralihnya dukungan Ormas GRIB yang di narkodai Ketua Umum Hercules Rozario Marshall, setelah tidak mendapatkan pengakuan dari pasangan calon Rudy Gunawan-Helmi Budiman, pasangan yang di usung Partai Gerindra, PKS dan Nasdem.

Ketua DPC GRIB Kabupaten Garut, Cheristian Alvian Nawawi yang akrab dipanggil Chepi, pada saat deklarasi pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana (Anda Akur), dengan tegas mengalihkan dukungan dari semula mendukung Rudy Gunawan Helmi Budiman ke pasangan Ahad Akur.

"Saat deklarasi semua anggota sepakat untuk memenangkan pasangan Ahad Akur Nomor urut 4," ujarnya, Jumat (8/6/2018) pada wartawan.

Ia menuturkan sekaligus mengingatkan pada masyarakat, GRIB merupakan salah satu Ormas yang lahir bukan dari Partai Politik, melainkan murni dari masyarakat. Hanya saja pada Pilkada Garut GRIB memiliki sikap yang jelas.

"Saya ingatkan GRIB bukan Ormas Partai Politik, tapi lahir murni dari masyarakat. Hadirnya GRIB  sebagai lembaga untuk memfasilitasi dan menampung keluhan masyarakat," ucapnya.

Cepi, mengajak seluruh anggota yang berjumlah 4000 lebih untuk senantiasa ikut mangawal pelaksanaan Pilkada Garut,  termasuk memenangkan pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana.

Pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana, merupakan  pasangan yang sangat ideal memiliki visi dan misi yang memang akan membela masyarakat kecil serta keinginan untuk menciptakan Garut Soleh.

"Kami tegaskan untuk memenangkan pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana, seluruh anggota untuk mencoblos No 4,"

Namun kendati dalam Pilkada Garut, mendukung pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana, untuk nanti dalam Pilpres Ketua Umum sudah mengintruksikan untuk memenangkan Prabowo Subianto.

Langkah keberanian DPC GRIB Garut, menentukan sikap politik di apresiasi oleh DPP GRIB dan DPD GRIB Jabar. Yang mana suatu Ormas dengan tegas dan mengarahkan seluruh anggotanya untuk bersikap politik sesuai dengan intruksi.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR