180525130542-demokrat-dekat-dengan-gerindra-pks-optimis-kadernya-dampingi-prabowo-di-pilpres.jpg

net

Demokrat Dekat dengan Gerindra, PKS Optimis Kadernya Dampingi Prabowo di Pilpres

Pilkada

Jumat, 25 Mei 2018 | 13:05 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

PARTAI Demokrat tengah menyusun konsep koalisi dengan Gerindra. Melihat kedua partai kian dekat, PKS tetap optimis Prabowo Subianto akan memilih satu dari sembilan nama yang disodorkan partai pimpinan Sohibul Iman ini sebagai cawapres Prabowo.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera yakin Prabowo akan menggandeng kader PKS. Walaupun Salah satu syarat Demokrat untuk bergabung dengan Gerindra adalah menyodorkan kadernya sebagai cawapres. Salah satu kader Demokrat yang dijagokan maju yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"PKS yakin dengan Pak Prabowo akan mengajak wakilnya dari PKS," kata Mardani seperti dilansirkan merdeka.com, Jumat (25/5/2018).

Kendati demikian, Mardani menekankan, PKS tak harus koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019. Segala kemungkinan masih bisa terjadi termasuk koalisi dengan partai di luar Gerindra.

"Namanya kemungkinan ada. Tapi kecil," ujar anggota DPR itu.

Sekjen partai Gerindra dan Sekjen Partai Demokrat tengah menyusun agenda pertemuan. Apabila dalam pertemuan itu disepakati konsep koalisi yang dibuat, maka selanjutnya ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo akan melakukan pertemuan lanjutan.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR