180516200006-tim-idola-awasi-ancaman-money-politik.jpg

Pepi Irawan

Ketua tim Pemenangan Idola, Arif Chowas (kiri) didampingi calon wakil Bupati Ciamis, H Oih Burhanudin.

Tim Idola Awasi Ancaman Money Politik

Pilkada

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:00 WIB

Wartawan: Pepi Irawan

TIM Pemenangan paslon Bupati Ciamis no urut 2, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin (Idola) nomor urut 2 meminta kepada para pendukung, relawan, simpatisan, kader partai pengusung untuk mengawasi jalanya Pilkada Ciamis. Pengawasan terutama dilakukan menjelang hari pencoblosan dengan mengawasi proses demokrasi agar tidak tercidrai dengan politik uang.

"Kita harus waspadai politik uang, semua tim di tiap lingkungan awasi, jangan sampai ada kecurangan dalam Pilkada Ciamis 2018 ini," kata Ketua tim pemenangan Paslon Olih KH Arif Ismail Chowas disela-sela kegiatan ngubyag di bantaran sungai Cileueur lingkungan Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, dalam demokrasi tidak dibenarkan melakukan politik uang ataupun menghalalkan segala cara demi tercapai tujuan. Pihaknya meyakini dengan moto Idola yakni Ciamis Berkah.

"Karena memang politik uang itu tidak dibenarkan oleh agama maupun hukum negara, pilihlah pemimpin yang seuai hati nurani," jelasnya.

Terkait dengan hasil survei LSI Deny JA yang merilis Herdiat-Yana unggul 16,6 persen dibanding Iing-Oih, sama sekali tidak berpengaruh kepada Tim Idola. Rilis survei tersebut merupakan manuver yang dilakukan kubu lawan karena sudah kehabisan akal bagaimana caranya bisa menandingi Iing-Oih yang secara hitung-hitungan sudah didukung 67 persen masyarakat Kabupaten Ciamis.

Apalagi setelah dilakukan debat kandidat beberapa waktu lalu, yang dinilai publik pasangan no 2 Iing-Oih lebih siap dan lebih menguasai materi, sehingga beberapa kelompok masyarakat, ormas  mendeklarasikan dukungan diantaranya Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan Serikat Petani Pasundan SPP. Setelah sebelumnya ormas, OKP dan LSM lain serta masyarakat mendukung Idola.

"Mari kita sukseskan Pilkada Ciamis ini dengan mendukung masing-masing calon jagoanya, dengan tidak membuly, menghina, siapa saja baik paslon maupun tim suksesnya, berpolitik lah dengan elegan," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR