Kisah Mengejutkan di Balik Hasanudin Jadi Calon Gubernur Jabar

muhammad rizal yakub

Kisah Mengejutkan di Balik Hasanudin Jadi Calon Gubernur Jabar

Pilkada

Minggu, 14 Januari 2018 | 09:09 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

DI balik keikutsertaan TB Hasanudin maju di Pilgub Jabar, ternyata ia sempat menolak saat diminta oleh salah seorang pengurus DPP PDIP. Namun, saat titah itu datang langsung dari Megawati Soekarnoputri, purnawirawan TNI ini langsung menghendaki.

Hal itu dikatakannya saat sambutan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di DPC PDIP Bandung Barat, Sabtu (13/1/2018), seperti dirilis merdeka.com.

Baca Juga: Dede Yusuf Siap Sukseskan Pasangan Calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Dikisahkannya, sepulang umrah, ia menggelar rapat di Bandung pada hari Sabtu (6/1/2018). Setelah itu, ia dipanggil ke Jakarta kemudian ditawari untuk mencalonkan diri di Pilgub Jabar.

Saat itu, ia menyarankan PDIP menunjuk calon lain yang ikut mendaftar dalam penjaringan calon gubernur Jawa Barat. "Saya sampaikan, sebaiknya yang lain saja. Tapi enggak bisa, ini perintah kata Ibu Mega. Saya siap, kalau perintah saya laksanakan," katanya.

Baca Juga: Izin Cuti Turun, Uu Ruzhanul Ulum Bakal Tinggalkan Pendopo, Mobil Dinas dan Ajudan

Ia diberi dua agenda untuk memenangkan Pilkada sekaligus, yakni Pemilihan Gubernur Jabar. Lalu, sebagai Ketua DPD PDIP Jabar, ia harus memenangkan perebutan kursi Bupati Bandung Barat.

"Sebisa-bisa harus bisa, tentu saya tak bisa berjuang tanpa bantuan saudara se-partai, untuk itu dengan kerendahan hati, saya mohon bantuan untuk memenangkan," tuturnya.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Siap Tinggalkan Rumah Dinas dengan Sejuta Kenangan

Seperti diberitakan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Mayjen TNI (Purn) Tb Hasanudin sebagai Cagub Jawa Barat serta mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan sebagai calon wakilnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR