PDIP Kab. Bandung Siap Berikan Dukungan Penuh untuk TB-Anton

tirto.id

TB Hasanudin mencium kepala Anton Charliyan, kemarin.

PDIP Kab. Bandung Siap Berikan Dukungan Penuh untuk TB-Anton

Pilkada

Selasa, 9 Januari 2018 | 20:23 WIB

Wartawan: Ziyan

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung, optimistis bisa menyumbangkan 25 persen suara untuk TB Hasanudin dan Anton Charliyan, yang merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Pasangan ini dinilai memiliki karakter yang kuat untuk menepis isu miring yang selama ini dihembuskan kepada PDIP.

Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Deki Hisyanto mengaku optimis dari Kabupaten Bandung bisa menyumbangkan suara paling tidak 25 persen, karena hal tersebut sangat beralasan berdasarkan raihan suara PDIP pada Pilgub sebelumnya.

"Pemilihan kedua tokoh ini oleh Ketua umum sangat tepat. Karena keduanya adalah putra Pasundan asli, kemudian pak TB berlatar belakang TNI, begitu juga pak Anton dari Polri. Keduanya juga Muslim yang taat sekaligus tokoh budaya, jadi tudingan miring atau isu radikalisme, sara, PKI, intoleran dan sebagainya di partai kami itu terbantahkan. Ini yang membuat kami optimistis bisa memenangkan pasangan ini," ujar Deki saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, kata Deki pencalonan kedua tokoh ini disambut gembira oleh para kader dan simpatisan PDIP di seluruh Jawa Barat. Karena, TB Hasanudin merupakan Ketua DPD PDIP Jabar, hal ini menjadi suatu kebanggan karena baru kali ini PDIP memiliki calon dari intenal partai sendiri. Sehingga seluruh kader dan simpatisan partai di Jabar, termasuk di Kabupaten Bandung siap all out memenangkan pasangan ini.

"Hal lain yang bikin kami optimistis, keduanya putra Pasundan. Pak TB Hasanudin dari wilayah barat, sedangkan pak Anton beliau asli Tasikmalaya, keduanya juga haji dan tokoh masyarakat yang selama ini rekam jejaknya cukup baik. Sehingga kami di bawah pun semakin solid memperjuangkan kedua tokoh ini, agar bisa duduk di kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar selanjutnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada kontestasi Pilgub Jabar 2018, PDIP telah menentapkan calonya yakni TB Hasanudin-Anton Charliyan. Kemudian dari PKS, PAN dan Gerindra menunjuk Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Golkar dan Demokrat mencalonkan Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi, serta PPP, PKB, Nasdem dan Hanura mengusung pasangam Ridwan Kamil-Uu Ruzalul Umum.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR