KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Duo DM Lengkap dan Sah

Riska Yunisah Imilda/Job

KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Duo DM Lengkap dan Sah

Pilkada

Selasa, 9 Januari 2018 | 15:23 WIB

Wartawan:

PASANGAN calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi tiba di Kantor KPU Jabar pukul 14.00 WIB. Duo DM yang didukung oleh Partai Golkar dan Demokrat disambut dengan tarian khas tradisional Sunda, Selasa (9/1/18).

Duo DM mengikuti proses penyerahan dokumen. Dengan mengenakan ikat kepala khas Sunda dan baju putih, Duo DM harus menunggu terlebih dahulu saat berkas diperiksa sebelum dinyatakan sah dan lengkap.

Duo DM harus membawa surat tanda pencalonan sebagai bukti pemberkasan yang valid dan dapat menjadi syarat keabsahan pasangan calon.

Demikian hasil pengecekkan yang dilakukan akhirnya menghasilkan dua partai koalisi yang mendukung Duo DM mendapatkan 29 kursi. Lalu, paslon juga mendapatkan beberapa yang harus dipenuhi selain berkas yang telah dikumpulkan. Diantaranya, paslon diharuskan untuk membuat rekening khusu dana kampanye paling lambat 12 Februari 2018 dan pemeriksaan kesehatan bakal calon di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (Riska Yunisyah Imilda/Job).

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR