Cak Imin Bertemu dengan Emil dan Kang Maman

republika.co.id

Cak Imin Bertemu dengan Emil dan Kang Maman

Pilkada

Senin, 20 November 2017 | 22:29 WIB

Wartawan: Andri Ridwan Fauzi

PERKEMBANGAN jelang Pilgub Jabar 2018 semakin dinamis. Bakal cagub Ridwan Kamil, bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan anggota Dewan Syuro DPP PKB K.H. Maman Imannulhaq, di Hotel Haris, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Senin (20/11).

Seperti diberitakan, sejumlah pihak menyebut Kang Maman -demikian pengasuh Ponpes Al-Mizan itu dipanggil- merupakan salah satu figur yang layak untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar mendatang. Keduanya dinilai sebagai pasangan teknokrat-santri yang ideal, dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi.

Pertemuan tersebut terjadi seusai pelantikan pengurus DPW PKB Jabar. Setelah acara tersebut, Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin Iskandar- menggandeng Maman menuju lobi melalui lift. Kemudian memanggil Ridwan Kamil yang berjalan di belakangnya.

"Mana Kang Emil?", tanya Cak Imim sambil menoleh ke belakang, yang lalu digandengnya juga.

Mereka kemudian berbincang sambil berjalanan menuju lobi. Wakil Sekretaris DPC PKB Subang, Hendra Irawan, yang hadir pada acara itu, membenarkan momen tersebut.

"Iya betul, mereka berbincang bertiga sambil berjalan. Tapi saya tidak tahu apa yang diperbincangkan. Hanya terdengar Pak Ridwan Kamil mengatakan sudah bertemu Maman pada Minggu malam," tuturnya.

Menurut sejumlah sumber, pada Minggu (19/11/2017) malam, memang berlangsung pertemuan antara Emil dan Maman di sebuah tempat di Kota Bandung. Namun belum diperoleh infornasi isi pertemuan empat mata yang berlangsung sekitar satu jam itu.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR