Beredar Isu DPP Cabut SK Ketua DPC Hanura Garut

Beredar Isu DPP Cabut SK Ketua DPC Hanura Garut

Pilkada

Selasa, 14 November 2017 | 23:12 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

SETELAH DPP Hanura melalui Tim Pilkada Pusat Partai Hanura mengeluarkan Surat Tugas tentang penugasan terhadap Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wicaksana, untuk maju dalam Pilkada tahun 2018 dari Partai Hanura, sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Garut, kini beredar informasi pencabutan Surat Keputusan (SK) Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut, Serli Besi oleh DPP Partai Hanura.

Informasi yang dihimpun, Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, setelah mengeluarkan Surat Tugas selang beberapa jam kemudian kembali mengeluarkan surat pencabutan SK Ketua DPC Hanura Garut, serta menunjuk Lela Nurlela sebagai Plt Ketua DPC Hanura Garut.

Namun hingga berita ini dilaporkan belum ada keterangan resmi dari pihak DPC Partai Hanura Kabupaten Garut, terkait informasi adanya pencabutan SK Ketua DPC tersebut, termasuk saat menghubungi Ketua DPC Hanura Garut, Serli Besi tidak menjawab begitu juga saat di konfirmasi melalui pesan WahtasAppnya.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng HM Fikri, melalui pesan WhatsApp saat dikonfirmasi kebenaran adanya pencabutan SK Ketua DPC Hanura Garut, mengatakan, pihaknya selaku Ketua DPD Hanura Jawa Barat, belum bisa menjelaskan masalah tersebut. Soalnya saat ini Aceng HM Fikri, yang juga sebagai Anggota DPD RI, sedang menjalankan tugas konstitusional sebaga anggota DPD RI, yakni tengah melakukan peninjauan ke PT Petrokimia Gersik di Surabaya.

"Saya belum mendapatkan informasi adanya pencabutan SK Ketua DPC Garut, termasuk terbitnya Surat Tugas yang di berikan pada Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wicaksana untuk maju dalam pilkada Garut dari Partai Hanura," ujar Aceng HM Fikri, Selasa (14/11/2017) malam melalui pesan singkatnya.

Dikatakannya, guna mengetahui apa benar adanya pencabutan SK Ketua DPC Hanura Garut dan terbitnya Surat Tugas pada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Aceng akan langsung berkomunikasi dengan DPP sepulangnya dari Surabaya.

"Saya katakan sekali lagi, saya belum bisa menanggapi yaa, karena saya masih di Surabaya. insya allah nanti sepulangnya dari Surabaya akan langsung berkomunikasi dengan DPP," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR