PAN Ungkap Alasan Pencoretan Rudy Gunawan dari Proses Penjaringan Bupati Garut

PAN Ungkap Alasan Pencoretan Rudy Gunawan dari Proses Penjaringan Bupati Garut

Pilkada

Selasa, 14 November 2017 | 20:00 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

PARTAI Amanat Nasional (PAN) memiliki alasan kuat mencoret Bupati Garut, Rudy Gunawan dari bursa penjaringan Pilkada Garut. Salah satunya, Rudy dianggap telah menyinggung PAN.

"Orang nomor satu di Garut (Rudy Gunawan-Red) telah menyinggung PAN. Dia hanya menganggap PAN sebagai pelengkap dalam berkoalisi. Ya secara resmi dicoret namanya," ujar Ketua Tim Pemenangan Daerah Partai PAN, M Hasbulah Rahmat.

Dikatakan Hasbulah, pernyataan Rudy Gunawan, sangat tidak elok dan sangat menyinggung PAN dengan menyebut PAN hanya sebagai pelengkap berkoalisi.

"Memang Rudy Gunawan, mendaftar ke DPD PAN dalam penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, sekaligus mengajak berkoalisi dengan Gerindra dan PKS," ucapnya.

Ia menuturkan pencoretan nama Rudy Gunawan, dilakukan dalam rapat pleno pilkada Partai PAN Garut, yang dilaksanakan di Garaha Bela Negara, Cipanas Kabupaten Garut, pada Selasa (14/11/2017). Setelah mencoret nama Rudy, PAN menyerahkan tiga nama ke DPP PAN. Ketiga nama yang akan diusulkan ke DPP PAN, yaitu Asep Hendro, Pradana Aditya Wicaksana dan Asep Badruzaman.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR