Maju di Pilwalkot Bandung 2018, Farhan Akui Sudah Komunikasi dengan PDIP

prfmnews.com

Maju di Pilwalkot Bandung 2018, Farhan Akui Sudah Komunikasi dengan PDIP

Pilkada

Jumat, 19 Mei 2017 | 23:24 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PRESENTER Muhammad Farhan mengakui sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk maju dalam Pilwakot Bandung 2018. Sebelumnya diketahui, Partai PDIP mengakui didatangi Farhan untuk berdiskusi sebagai salah satu bakal calon yang diusung partai banteng moncong putih ini.

"Itukan bentuk komunikasi, PDIP itu sekarang partai terbesar di DPRD, jadi wajar komunikasi dilakukan, dari tahun lalu sudah mengobrol, masalah jadi atau tidak kita ikuti proses. Saya juga komunikasi dengan hampir semua partai," ujar Farhan saat ditemui di peresmian Taman Radio, Jalan Ir. H. Djuanda, seperti dirilis PRFM, Jumat (19/5/2017).

Terkait masuknya nama Farhan dalam penjaringan bakal calon walikota oleh PDIP, ia mengaku siap apabila tidak lolos seleksi. "Penjaringan harus mau ga mau kan, kalau PDIP menjaring kita kena ya diseleksi, tapi kalau tidak lolos ya tidak kepakai," sambungnya.

Namun, disinggung hasil munculnya nama dirinya dalam beberapa lembaga survei, Farhan tidak menghiraukannya. Pasalnya, ia hanya menjadikan survei sebagai patokan jika minimal respondennya 2.400 orang.

"Kalau kurang dari 2.400 responnya itu belum mewakili, minimal dari 20 kecamatan. Saya juga ga suka survei sendiri, takut disanggka geer," imbuh Farhan.

Dirinya juga mengaku sudah menyerahkan data pribadi kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Intelkam Mabes Polri untuk mengetehaui apabila ia secara tidak sengaja telah melakukan pelanggaran hukum.

"Kalau kita punya standar atas bawah depan belakang bersih , kita membuat benchmark baru untuk standar orang yang layak jadi walikota, itu penting supaya jangan sampai seperti banyak kejadian, baru beberapa bulan menjabat, terkena sejumlah kasus," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR