Ahok Kalah, Ini yang Bakal Dilakukan Habib Rizieq

Ahok Kalah, Ini yang Bakal Dilakukan Habib Rizieq

Pilkada

Rabu, 19 April 2017 | 17:50 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

JURU Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengungkapkan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akan turun bersama peserta tamasya Al Maidah Rizieq untuk merayakan kemenangan pasangan nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno yang akan langsung ke Masjid Istiqlal.

"Habib Rizieq siap hadir," tegas Slamet, Rabu (19/4/2017).

Ia melanjutkan, massa FPI telah bergabung dengan para peserta wisata tamasya Al Maidah. Kini, semua peserta sudah diarahkan bergerak ke Masjid Istiqlal.

"Sudah kami instruksikan ke peserta tamasya Al Maidah 51 ke Istiqlal," ujar Slamet.

Di tempat berbeda, suasana perayaan kemenangan mulai bergema di daerah Petamburan, Jakarta. Dalam beragam hasil exit poll, pasangan yang diusung oleh Koalisi Kertanegara itu dikabarkan unggul dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Dalam pantauan sejak pukul 15.30 WIB, sejumlah warga mulai berkeliling di sekitar jalan-jalan Petamburan, Jakarta. Di Jalan Petamburan IV, dekat TPS 17 tempat Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menggunakan hak pilihnya. Warga yang terdiri atas dewasa dan anak-anak meneriakkan yel-yel Aksi Bela Islam selama berkeliling.

"Aksi bela Islam... Aksi Bela Islam...," ujar warga saat berkeliling di Jalan Petamburan IV, Petamburan, Jakarta.

Dalam pawai tersebut, pakaian yang dikenakan beragam. Ada warga biasa, ada pula warga yang mengenakan pakaian koko. Beberapa ada yang mengibarkan bendera bertuliskan kalimat tauhid, ada pula yang mengibarkan bendera laskar.

Euforia tidak berhenti. Selang 30 menit, sejumlah warga berpawai dengan mengendarai sepeda motor. Pawai diikuti dengan sejumlah warga yang membawa bendera merah-putih. Mereka pun ada yang berteriak program andalan Anies-Sandi.

"Oke Oceeee," teriak salah satu anggota pawai seraya mengarah ke Jalan KS Tubun.

Euforia kemenangan tidak berhenti di Jalan Petamburan IV. Di Jalan Petamburan III, sejumlah laskar yang sebelumnya menjaga di sekitar Markas FPI bergerak ke Jalan KS Tubun. Mereka meneriakkan yel-yel kemenangan di depan Jalan KS Tubun. Jalan KS Tubun sempat tersendat akibat sejumlah laskar merayakan kemenangan di depan Jalan KS Tubun.

"Ahok penjarain," ujar salah satu warga yang ikut berpawai di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR