Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 Ngaku Kecewa terhadap Kinerja Panwaslu Cimahi

Edi Kanedi

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 Ngaku Kecewa terhadap Kinerja Panwaslu Cimahi

Pilkada

Jumat, 17 Februari 2017 | 17:47 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

KETUA Tim Pemenangan Pasangan Calon Pilkada Cimahi nomor urut 2 yang juga anggota DPRD Kota Cimahi, Edi Kanedi turut menanggapi kinerja Panwaslu dalam mengawasi segala bentuk pelanggaran dan pengaduan pilkada.

Menurut dirinya, ia mewakili pasangan calon nomor 2 mengaku kecewa dengan kinerja Panwaslu dalam upayanya mengusut pengaduan dan pelanggaran dari masyarakat ataupun dari pasangan calon pilkada Cimahi.

Ia melanjutkan, setiap pengaduan atau pelanggaran yang masuk ke Panwaslu wajib ditelusuri dan hasilnya diumumkan secara luas. Hingga saat ini, Ia dan pasangan calon yang diusungnya mengaku diabaikan.

"Terkait pengaduan yang masuk ke Panwaslu, itu seharusnya ditelusuri sampai tuntas. Jangan terkesan menunda-nundan dan mengendapkan laporan yang masuk. Karena semua orang menunggu hasil dari laporan yang masuk ke Panwaslu," jelas Edi ketika ditemui di Gedung DPRD, Jumat (17/2/2017).

Lebih lanjut, Ia menyebutkan jika kinerja Panwaslu tetap berada dalam taraf seperti ini, akan memengaruhi pada kualitas pesta demokrasi.

"Kalau seperti ini terus, bisa sangat memengaruhi kualitas pilkada, karena berkaitan dengan kredibilitas elemen penyelenggara pilkada. Kalau diberi nilai, saya kasih nilai 6 untuk Panwaslu," tutupnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR