Wakil Wali Kota Bandung Ajak Bobotoh Jadi Suporter yang Baik

Persib

Senin, 11 November 2019 | 18:16 WIB

191111181738-wakil.jpg


WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau agar para bobotoh bisa bersikap layaknya suporter (pendukung tim). Hal ini menyusul sanksi-sanksi yang telah diberikan kepada Persib selama gelaran Liga 1 tahun 2019.

"Jadi kalau kata saya, kemarin pada acara Rabies (Rapat Besar Istimewa) Viking Persib Klub, teman-teman bobotoh kembali lah menjadi penonton yang baik. Karena bobotoh kan nonton," kata Yana saat dijumpai di Balai Kota Bandung, Jalan Watukancana, Senin (11/11/2019).

Menurut dia, jika bobotoh tidak bisa berlaku baik saat menonton, akan memberikan dampak kepada tim, terutama Persib. "Kalau tidak berlaku baik kan mereka merugikan timnya, kemarin saja denda kan, kalau tidak boleh flair jangan flair, kalau jangan laser jangan laser, apalagi rasis," katanya.

Disinggung mengenai pembinaan terhadap suporter, Ketua Askot PSSI Kota Bandung ini pun mengaku, sering berkordinasi dengan para ketua komunitas suporter, baik Viking maupun Bomber.

Ia berharap, melalui para pemimpin komunitas supporter inilah, sikap dan perilaku merugikan oknum bobotoh di lapangan bisa berubah menjadi lebih baik.

"Kalau kita hanya bisa mengundang, dan mengimbau kepada komunitas, tentu tidak akan semua. Sehingga saya berharap peran-peran ini mampu mendorong para suporter hingga ke bawahnya," ujarnya.

Maka dari itu, ia mengajak agar seluruh bobotoh khususnya Kota Bandung bisa sama-sama menjaga kondusivitas dalam menyaksikan sepak bola. "Hayu sama-sama kita jaga, kalau nya'ah (sayang) sama klub Persib, mari menjadi penonton yang baik," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA