Persib Putri Pecundangi PSIS 4-1, Persija Kembali Telan Kekalahan

Persib

Jumat, 8 November 2019 | 18:40 WIB

191108183818-persi.jpg


PERSIB Bandung kembali menuai kemenangan, setelah mencukur PSIS Semarang dengan skor telak 4-1, dalam lanjutan Seri 3 Liga 1 Putri 2019 di Lapangan Luar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019).

Empat gol kemenangan Maung Geulis diciptakan oleh Mila Nur Karmila (10'), Agnes Sintauli (22'dan 42'), dan Tia Darti (27'). Sementara gol hiburan PSIS dibuat Dinar Kartika Sari (55').

Tim dengan julukan lain Maung Geulis ini tampil begitu dominan sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit Marjukih asal Jakarta.

Meski bermain di lapangan yang tidak rata dan bergelombang, Een Sumarni dan kawan-kawan tetap mampu tampil cantik dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Di babak pertama, tim lawan nyaris tidak bisa menyentuh barisan pertahanan PERSIB.

Bahkan, penjaga gawang PERSIB Putri Diyana Herliana tidak sekalipun melakukan tangkapan di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, PSIS Putri tampil lebih menyerang. Tertinggal empat gol membuat tim Mahesa Jenar Putri bermain agresif.

Penampilan menyerang PSIS berbuah hasil. Menit ke-53 wasit menunjuk titik putih setelah Micil melakukan pelanggaran terhadap pemain PSIS di kotak terlarang. Dinar Kartika yang maju sebagai eksekutor sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-4.

Persib Putri tampil lebih trengginas setelah PSIS mencetak gol. Serangan bergelombang dilancarkan barisan penyerangan Putri Biru. Reva Oktaviani, Risqi Yanti dan Zahara bergantian melakukan ancaman ke gawang PSIS.

Namun, tidak ada gol tambahan untuk Persib. Skor 4-1 untuk keunggulan Putri Biru tetap bertahan hingga permainan usai

Hasil ini membuat Persib menggeser TIRA Persikabo Kartini dari puncak klasemen grup A, meski memiliki poin sama 26. Mereka diikuti Persija Jakarta yang masih terpaku di peringkat ketiga dengan 17 angka.

Terkini, Persija takluk 2-0 di tangan PSS Sleman, melalui gol yang dibuat Suciana Yuliani (26' dan 43'). Pelatih Persija, John Arwandi, mengakui anak asuhnya didera kelelahan.

"Kami akui kelelahan sekali, tidak ada tenaga, ditambah dengan belum pulihnya pemain yang sempat down. Kalau kondisi fisik tidak mengizinkan, maka pikiran tidak bisa dikendalikan," kata John, setelah laga.

Di lain pihak, pelatih PSS, Yuyud Pujiarto, mencoba bersikap merendah dengan kemenangan timnya ini.

"Kami hanya menang beruntung. Punya istirahat dua hari, keadaan main jam 1 siang yang panasnya luar biasa. Sementara Persija kemarin siang juga main, itu yang kami manfaatkan," ujar Yuyud.(gk-61)

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA