Tekuk Macan Kemayoran, Persib Putri Kembali ke Jalur Kemenangan

Persib

Kamis, 7 November 2019 | 19:44 WIB

191107194656-tekuk.jpg

suara.com

PERSIB kembali menaklukkan Persija Jakarta pada lanjutan Seri 3 Grup A Liga 1 Putri di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (7/11/2019). Kali ini, Putri Biru menang tipis 2-1 atas Macan Kemaroyan Putri.

Dilansir dari laman resmi klub, hasil poin sempurna ini membuat pelatih Persib Putri, Iwan Bastian semringah. Tambahan tiga poin serta meraih kemenangan yang cukup penting membuat Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian sedikit lega. Terlebih, dua laga terakhir, Putri Biru hanya memetik hasil seri.

"Alhamdulilah, saya bersyukur karena kemenangan kembali ke tim ini. Hasil yang bagus, karena kami memang sedang memantapkan posisi di klasemen dan bersaing untuk bisa lolos ke semifinal," ujar Ibas seusai laga.

Meski keluar sebagai pemenang, Ibas tak menampik timnya dibuat sulit oleh Macan Kemaroyan Putri. Beberapa peluang berbahaya hingga sempat menyamakan kedudukan, dinilai Ibas sempat membuat Persib kerepotan.

"Kalau secara permainan sebetulnya sangat berimbang. Ini pertandingan yang menarik. Tapi, saya salut karena anak-anak menunjukan semangat dan mental pantang menyerah," tandasnya.

Jalannya pertandingan

Persib yang tampil mengenakan kostum biru tampil menyerang sejak awal permainan. Persija yang tak diperkuat beberapa pilar seperti, Mayang dan Zahra Muzdalifah mencoba tampil dengan permainan bertahan. 

Kendati Persib juga tak diperkuat beberapa pilar, skuat asuhan Iwan Bastian ini tampil agresif. Serangan demi serangan dilancarkan Reva Oktaviani dan kawan-kawan. 

Terus menerus melakukan tekanan, pertahanan Persija akhirnya runtuh pada menit ke-19. Adalah Inka yang membawa Persib unggul 1-0. Sempat menyentuh bek Persija, tendangan pemain bernomor punggung 15 ini meluncur mulus ke gawang Persija yang dikawal Sarah Dzikra. 

Namun, Putri Biru harus merugi di babak pertama. Dua pemain, Nurul "Uyung" Inayah dan sang pencetak gol, Inka harus menghakhiri laga lebih cepat karena cedera. Agnes Hutapea dan Dila Husna masuk mengganti keduanya. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Geulis menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Putri Biru tetap mendominasi permainan. Gaya bermain menyerang terus ditampilkan Persib Putri. 

Beberapa peluang sempat diciptakan barisan penyerang Persib Putri. Namun, Putri Biru belum bisa menambah keunggulan akibat kurang sabar dalam memanfaatkan peluang.

Keasyikan menyerang, petaka justru terjadi untuk Persib Putri. Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui Carla Bio Patinasarani.

Gol Persija membuat Persib Putri tersentak. Tak berselang lama, Persib Putri berhasil unggul kembali atas Macan Kemaroyan Putri. Kali ini sang kapten kesebelasan Een Sumarni menjadi penyumbang skor. 

Berawal dari situasi set piece, Een yang menerima sodoran dari Reva mampu memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit 79. 

Persija terus melakukan percobaan. Namun, usaha tersebut selalu patah di barisan pertahanan Persib Putri. Tidak ada gol tambahan, Persib Putri menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA