Terungkap, Ini Alasan Robert Tunjuk Febri Jadi Eksekutor Penalti Persib

Persib

Kamis, 7 November 2019 | 08:55 WIB

191107085638-terun.jpg

Ginanjar Arief Pratama

Febri Hariyadi

ADA yang berbeda dari laga antara Persib Bandung kontra PSIS Semarang, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). Pada laga tersebut, Febri Hariyadi menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah via gol yang dicetak dari titik putih.

Penalti didapat Persib, setelah sebelumnya Ezechiel N'Douassel dilanggar di kotak terlarang. Namun tak seperti biasanya, Eze yang kerap menjadi eksekutor penalti, kali ini menyerahkan beban tersebut kepada pemain lain.

Eze diduga masih trauma usai kegagalannya mengeksekusi penalti saat kontra Persija Jakarta, beberapa waktu lalu. Bahkan, pemain asal Chad ini juga gagal menuntaskan tugasnya dari titik putih ketika berhadapan dengan Semen Padang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kronologis ditunjuknya Febri menjadi penendang penalti pada laga hari ini.

"Sebelum penalti, pelatih dan kapten tim berdiskusi siapa yang akan mengambil penalti. Kapten tim, Supardi, akhirnya memilih Febri sebagai penendang. Dan, Febri dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap Alberts, dalam jumpa pers pasca laga.

Pelatih asal Belanda ini mengklaim, jika skuadnya memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi penendang penalti. Apalagi, para pemain Maung Bandung kerap mengasah kemampuan menendang penalti mereka pada sesi latihan.

"Ezechiel tadi tidak tertarik untuk menendang penalti, tapi dia mencetak gol indah. Mudah-mudahan dia bisa tetap menjaga penampilannya," kata Alberts.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA