Satgas Anti Mafia Bola Polri Akan Usut Pertandingan Madura United Vs Persib

Persib

Minggu, 6 Oktober 2019 | 09:11 WIB

191006091209-satga.jpg

prfm

LANGKAH cepat dilakukan oleh Satgas Antimafia Bola bentukan Polri menanggapi kepemimpinan wasit asal Banda Aceh, Faulur Rosy yang memimpin pertandingan Madura United kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

Seperti diketahui Faulur Rosy itu menuai banyak kontroversi, salah satunya memberikan hadiah penalti untuk Madura United di babak kedua.

Ketua Satuan Tugas Antimafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo seperti diberitakan prfmnews.com, Minggu (5/10/2019) mengatakan, pihaknya akan melakukan penyidikan atas kinerja wasit berlisensi FIFA itu.

"Saya ingin ucapkan terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat pencinta sepakbola Indonesia. Saya pun sudah berkoordinasi dengan Kasatgas Wilayah Jawa Timur untuk melakukan penyidikan," tulis Hendro di kolom komentar Instagram @pandowohendro_007, Sabtu (5/10/2019) malam.

Hal ini pun direspon positif oleh sejumlah netizen, pemilik akun Intagram @pradiptawijaya_19 mengucapkan terima kasih kepada eks Kapolrestabes Bandung dan Kapolres Jakarta Pusat itu. Ia pun menuliskan beberapa kejadian janggal ketika Persib Bandung bersua Madura United dikandang tim berjuluk Sapeh Kerap itu.

"Terima kasih Pak, dari tahun 2017 sampai 2019 selalu janggal pertandingan Madura vs Persib," tulisnya.

Sementara itu, pemilik akun @deni_ridwanuloh meminta kepada Satgas Anti Mafia Bola untuk terus mengupdate beberapa kasus pertandingan yang diduga sudah diatur oleh mafia sepakbola.

"Kalau ada perkembangan tentang mafia bola tolong diposting pak. Biar semua masyarakat tahu. Hatur nuhun pak. Semoga bapak sehat selalu dan makin sukses. Aamiin," harapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA